Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Izinkan Fabiano Beltrame Tinggalkan Persib

Senin, 30 September 2019 09:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (26/06/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (26/06/2019).

INDOSPORT.COM - Pemain Persib Bandung, Fabiano Beltrame dipastikan tidak akan berlatih dengan tim sekitar dua sampai tiga pekan ke depan. Robert Rene Alberts selaku Pelatih Persib mengizinkan Beltareme meninggalkan klub untuk sementara dan pulang ke kampung halamannya di Brasil. 

Kepulangan Fabiano ke Brasil, sudah mendapatkan izin dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Menurutnya, pemain yang berposisi sebagai center bek tersebut harus pulang ke kampung halamannya, karena urusan keluarga. 

"Iya itu karena bapaknya sakit dan harus dioperasi. Keluarga tentu harus selalu nomor satu. Kesehatan dan keluarga harus selalu yang utama, baru sepak bola ada di belakangnya," kata Robert Alberts

Pelatih asal Belanda ini, memberikan dukungan kepada mantan pemain Madura United tersebut untuk tetap semangat dan turut mendoakan orang tua Fabiano agar cepat sehat kembali.  

"Meskipun itu menjadi gairah tapi tetap yang utama adalah keluarga dan kesehatan. Kami mendukung Fabiano dan berharap yang terbaik baginya dan tentunya untuk bapaknya setelah operasi," ungkapnya. 

Setelah urusannya di Brasil selesai, Fabiano menurut Robert Alberts akan langsung kembali ke Indonesia. Karena, pemain berusia 37 tahun tersebut masih menunggu proses naturalisasinya menjadi warga negara Indonesia (WNI) rampung.  

"Saya pikir mungkin dua tiga pekan dia kembali, karena dia masih berupaya untuk merampungkan naturalisasinya," jelasnya. 

Sebagai informasi, naturalisasi Fabiano hingga saat ini masih belum rampung. Sehingga, ia batal didaftarkan sebagai pemain Persib di kompetisi Shopee Liga 1 2019. 

Sedangkan bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra baru resmi menjadi WNI, setelah diambil sumpahnya di kantor Kementerian Hukum dan Ham Wilayah Jakarta Timur, Jumat (27/9/19).
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%