Bursa Transfer

Sama-sama Incar Wonderkid Ajax, Real Madrid Sukses Jegal Man United

Minggu, 6 Oktober 2019 13:28 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Real Madrid dikabarkan telah berada dalam posisi unggul dibanding Manchester United dalam perebutan pemain Ajax Amsterdam, Donny van de Beek. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Real Madrid dikabarkan telah berada dalam posisi unggul dibanding Manchester United dalam perebutan pemain Ajax Amsterdam, Donny van de Beek.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Spanyol, Real Madrid, dikabarkan telah berada dalam posisi unggul dibanding Manchester United dalam perebutan pemain Ajax Amsterdam, Donny van de Beek.

Pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Donny van de Beek memang menjadi salah satu incaran Real Madrid untuk alternatif Paul Pogba. Namun, langkah mereka itu gagal terwujud lantaran Zinedine Zidane tetap bersikeras untuk mendapatkan Pogba.

Selain Madrid, raksasa Liga Inggris, Manchester United, juga mengincar pemain Eredivisie Belanda berusia 22 tahun tersebut. Saat itu, mereka berencana untuk mendapatkannya demi memperkuat lini tengah skuat Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Meski momen jual beli pemain itu sekarang sudah ditutup, tapi bursa transfer akan kembali dibuka pada Januari 2020. Hal ini tampaknya akan dimanfaatkan oleh Los Blancos dan Setan Merah untuk kembali mengejar incaran yang gagal mereka dapatkan itu.

Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Real Madrid dikabarkan tengah dalam posisi yang lebih unggul dari Manchester United untuk mendapatkan Donny van de Beek. Hal ini dikarenakan dua sebab.

Pertama, Madrid bersedia untuk menggelontor dana sebesar 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,7 triliun sesuai permintaan Ajax Amsterdam. Kedua, Manchester United keberatan dengan harga setinggi itu dan kemungkinan akan mundur dari perebutan De Beek.

Hal inilah yang membuat Madrid memiliki posisi yang unggul dari rival mereka itu. Hanya saja, sang pemain sendiri justru masih ingin melihat perkembangan klub sampai akhir 2019/20. Jika Ajax tampil bagus, mungkin ia tidak akan hengkang.

Donny van de Beek sendiri telah memperkuat Ajax Amsterdam sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola Eredivisie Belanda itu, ia sukses mencetak 34 gol dan menyumbang 29 assists dari total 149 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%