Bola Internasional

Timnas Indonesia Tak Terpengaruh Cuaca Ekstrim di Arab

Minggu, 6 Oktober 2019 03:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy tengah memberikan arahan kepada penggawa Timnas Indonesia Senior. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy tengah memberikan arahan kepada penggawa Timnas Indonesia Senior.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia, Zulfiandi mengatakan menikmati latihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Ia bersama rekan-rekannya tak terpengaruh cuaca di kawasan Timur Tengah yang terkenal ekstrim.

Para pemain skuat Garuda tetap fokus dalam latihan, menjelang laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan UEA pada 10 Oktober nanti.

Hal ini senada dengan pernyataan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy yang menyatakan anak asuhnya tetap enjoy meski cuaca cukup terik.

"Latihan disini kami sangat menikmati menu yang diberikan pelatih. Tidak ada kendala terkait suhu di UEA dan kondisi saya dan rekan-rekan baik saja," kata Zulfiandi dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Zulfiandi optimis skuat Garuda bisa meraih kemenangan pada lawatan ke UEA. Poin penuh jadi harga mati, sebab di dua laga sebelumnya, Indonesia mengalami dua kali kekalahan saat menjamu Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3). Apalagi ada beberapa pemain baru yang dipanggil untuk laga kontra UEA.

"Dengan datangnya beberapa pemain baru kami akan semakin kuat. Kami sudah saling mengerti karena sebelumnya pernah bersama di Timnas Indonesia atau klub," ujarnya.

Untuk laga kontra UEA, Simon McMenemy memanggil 25 pemain. Beberapa diantaranya merupakan muka baru atau comeback ke Timnas Indonesia, seperti Dendi Santoso, Lerby Eliandry, Riko Simanjuntak dan lainnya.