Bola Internasional

Timnas Singapura Tahan Imbang Negara yang Pernah Bantai Indonesia

Minggu, 6 Oktober 2019 12:02 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil mengejutkan diraih Timnas Singapura dalam uji coba internasional. Menghadapi Yordania di Stadion King Abdullah, Amman, Sabtu (05/10/19), mereka mampu bermain imbang tanpa gol.

Skor imbang tersebut terbilang 'wah' untuk Singapura. Sebab, secara peringkat negara, The Lions berada 59 tingkat di bawah Yordania yang berada di posisi 98 besar dunia.

Terlebih, pertandingan tersebut digelar di kandang Yordania. Hal tersebut membuktikan bahwa para pemain Singapura memiliki skill serta mental bertandingan yang mengesankan.

Timnas Indonesia juga pernah menghadapi Yordania di lokasi yang sama dengan Singapura, yakni Stadion King Abdullah, Amman, pada Selasa (11/06/19). Namun, nasib skuat Garuda berbeda dengan Singapura.

Tim asuhan Simon McMenemy dibantai 1-4 oleh Yordania. Gol-gol tuan rumah dicetak oleh Shaif Bada, Ahmed Hamdoni, Yaser Alrawashdeh, dan Aldrdour. Indonesia cuma membalas sekali lewat Beto Goncalves.

Uji coba melawan Yordania merupakan bagian dari persiapan Singapura untuk menghadapi Arab Saudi dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Perlu diketahui, Singapura adalah pemuncak klasemen sementara Grup D dengan koleksi empat poin. Tim asuhan Tatsuma Yoshida imbang 2-2 atas Yaman dan menang 2-1 dari Palestina.