Liga Italia

5 Rahasia Jelang Derby d'Italia, Inter Milan vs Juventus

Minggu, 6 Oktober 2019 08:23 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Prediksi Inter Milan vs Juventus Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Inter Milan vs Juventus

INDOSPORT.COM - Duel seru sarat gengsi akan tersaji di laga lanjutan Liga Italia pekan ke-7 antara Inter Milan vs Juventus pada Senin (07/10/19) pukul 01:45 WIB di Stadion Giuseppe Meazza.

Laga bertajuk Derby d'Italia itu diprediksi akan berlangsung ketat, karena kedua tim siap saling sikut demi merebut takhta pemuncak klasemen sementara Serie A.

Ditambah lagi kedua tim tengah berada di jalur performa yang apik musim ini, karena Inter Milan dan Juventus sama-sama belum terkalahkan di liga domestik.

I Nerazzurri saat ini memimpin dengan raihan 18 poin, sedangkan Juventus berada satu tingkat dibawahnya mengemas 16 poin dari 6 laga. 

Dilansir dari Soccerway, kedua tim telah bertemu sebanyak 172 laga di Serie A. Juventus unggul dengan raihan 82 kemenangan, sedangkan Inter Milan meraih 46 kemenangan, dan 44 laga sisanya berakhir imbang.

Itu merupakan catatan kemenangan terbanyak Bianconeri dibanding saat melawan tim-tim lain di Serie A. Selain itu, ada juga beberapa fakta dan data lainnya jelang pertandingan Inter Milan vs Juventus. Apa saja itu? Berikut rangkumannya:

1. Dominasi Juventus

Inter Milan tak pernah bisa berbuat banyak saat bertemu Juventus dalam beberapa tahun terakhir di Serie A. Hal itu dibuktikan dengan rekor buruk mereka di laga kandang.

Dalam 10 pertandingan terakhir di kandang dalam semua kompetisi, Inter Milan hanya bisa meraih 1 kali kemenangan, 4 kali imbang dan 5 kali kalah.

Satu-satunya kemenangan itu diraih pada musim 2016-2017 di Serie A, dengan skor 2-1. Kala itu Juventus unggul lebih dahulu melalui gol Lichtsteiner. Namun dibalas oleh Mauro Icardi dan Ivan Perisic.

2. Lini Belakang dan Depan Inter Milan Oke

Lini depan dan lini belakang Inter Milan musim ini tampil sangat oke, dibawah asuhan Antonio Conte. Buktinya dari 6 laga terakhir, Inter telah mencetak 13 gol dan baru kebobolan 2 gol. Sementara Juventus, sudah kebobolan 5 gol dan baru mencetak 11 gol.

3. Inter Milan Tangguh

Inter Milan selalu unggul saat half time dan menang saat full time dalam 5 dari 6 laga terakhirnya di Serie A musim ini. Inter juga tak pernah kebobolan (cleansheets) di 3 laga kandang terakhirnya di Serie A.

4. Pecahkan Rekor

Pertandingan Inter Milan vs Juventus di Stadion Giuseppe Meazza memang belum dimulai, namun laga ini sudah memecahkan rekor. 

Laga Derby d'Italia antara Inter vs juve akan menjadi pertandingan terlaris di sepanjang sejarha Serie A Italia. 

Dikutip dari Gazzetta dello Sport stadion Giuseppe Meazza bakal diisi penuh oleh suporter. Saat ini tercatat sudah lebih dari 75 ribu tiket laku terjual. 

Diprediksi, hingga laga berlangsung nanti raihan pendapatan tiket penonton akan memecahkan rekor, sebagai pendapatan tertinggi dalam satu laga Liga Italia Serie A sepanjang sejarah. Sekitar 6,5 juta euro diperkirakan bisa didapatkan dari hasil laga ini.

5. Adu Tajam Lini Depan

Inter Milan dan Juventus sama-sama mempunyai dua penyerang berbahaya musim ini, yakni ada Romelu Lukaku di kubu La Beneamata dan Cristiano Ronaldo di La Vecchia Signora.

Kedua pemain tersebut sejauh ini telah mengemas masing-masing tiga gol. Hanya saja yang membedakana adalah Lukaku mencetaknya dalam 6 laga terakhir di Serie A, sedangkan Ronaldo mencetak 3 gol dan 1 assist dalam 5 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%