Liga Spanyol

Bantai Sevilla, Lionel Messi Catatkan Statistik Mengagumkan

Senin, 7 Oktober 2019 08:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Marco Bertorello/GettyImages
Lionel Messi memberikan komentar usai terpilih sebagai pemain terbaik 2019 versi FIFA Copyright: © Marco Bertorello/GettyImages
Lionel Messi memberikan komentar usai terpilih sebagai pemain terbaik 2019 versi FIFA

INDOSPORT.COM – Superstar Barcelona, Lionel Messi, mencatatakan statistik yang mengagumkan saat mengalahkan Sevilla 4-0 dalam lanjutkan kompetisi LaLiga Spanyol di Camp Nou, Senin (07/10/19) dini hari WIB.

Barcelona sudah mengemas tiga gol tanpa balas melawan Sevilla ketika Messi akhirnya memastikan kemenangan jadi 4-0 lewat sebuah tendangan bebas jarak jauh pada menit ke-78.

Tendangan bebas tersebut dicetak dengan mudahnya melambung melewati dinding para pemain dan langsung menuju sudut kanan gawang Sevilla yang dijaga oleh Tomas Vallick.

Dilansir dari Squawka, ini merupakan gol Messi yang ke-37 dari 38 pertandingan di semua kompetisi ketika melawan Sevilla. Lima diantara seluruh gol tersebut dia torehkan langsung dari tendangan bebas.

Selain itu, gol tersebut merupakan lesakan ke-100 Lionel Messi yang lahir dari luar kotak penalti untuk Barcelona di semua kompetisi. Rinciannya, 43 buah di antaranya lahir dari tendangan bebas.

Lebih lanjut, striker berkebangsaan Argentina itu juga kini mengemas 15 tendangan bebas di ajang LaLiga sejak musim 2016/17, di mana dia unggul Sembilan gol dari pemain lainnya pada divisi ini.

Ini juga merupakan gol pertama Messi di musim ini untuk Barcelona sejak kembali dari cedera yang dia peroleh pada pramusim lalu. Sebelumnya, dia nihil gol saat tampil kontra Granada dan Villareal.

Messi sejatinya lebih dulu mencetak gol saat dia comeback membantu Barca menang atas Inter Milan di ajang Liga Champions.

Kemenangan atas Sevilla membuat Barcelona memetik tiga poin yang mengantarkan mereka terus membuntuti Real Madrid yang ada di puncak klasemen Liga Spanyol. Saat ini, Barcelona hanya berjarak dua poin dari Real Madrid.