Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Barcelona vs Sevilla: Pesta Gol di Camp Nou

Senin, 7 Oktober 2019 04:05 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Barcelona berpesta gol di Camp Nou atas Sevilla dengan skor 4-0 dalam lanjutan ajang sepak bola, Liga Spanyol.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Sevilla di luar dugaan mengambil inisiatif serangan dengan mengandalkan Lucas Ocampos dan Luuk de Jong. Tapi penampilan  Ter Stegen masih begitu prima sehingga membuat skor tetap imbang 0-0.

Barcelona mencoba membalas memanfaatkan overlapping yang dilakukan oleh Gerard Pique, tapi memang peluang itu masih mentah. Barcelona akhirnya berhasil mengambil keunggulan melalui Luis Suarez di menit ke-27.

Tak butuh waktu lama, 5 menit kemudian, Barcelona kembali menggandakan keunggulan melalui Arturo Vidal memanfaatkan asis dari Arthur. Belum sempat Sevilla bernafas, Barcelona kembali mencetak golnya yang ketiga.

Kali ini melalui Ousmane Dembele setelah mengeksploitasi rapuhnya pertahanan Sevilla di menit ke-35. Sevilla mencoba untuk mengejar tapi babak pertama berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Barcelona.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Sevilla langsung mendapatkan peluang emas setelah Luuk de Jong menembak tapi bola menerpa tiang gawang. Setelah itu, Sevilla tidak patah arang di mana mereka tetap menekan memanfaatkan Lucas Ocampos tapi memang masih gagal.

Justru Barcelona yang kembali mencetak gol kali ini melalui Lionel Messi setelah dirinya mengeksekusi tendangan bebas di menit 78. Sevilla mencoba mengejar tapi Barcelona sudah merapatkan pertahanannya sehingga skor tetap 4-0.

Sebuah pesta di Camp Nou yang membuat Barcelona masih tetap menjaga selisih poin dengan Real Madrid di puncak klasemen sementara.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-André ter Stegen; Sergi Roberto, Jean-Clair Todibo, Gerard Piqué, Nélson Semedo; Arturo Vidal, Frenkie de Jong, Arthur Melo; Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembélé.

Sevilla (4-3-3): Tomáš Vaclík; Sergio Reguilón, Daniel Carriço, Diego Carlos Santos Silva, Jesús Navas; Óliver Torres, Fernando, Éver Banega; Nolito, Luuk de Jong, Lucas Ocampos.