Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Inter Milan vs Juventus: Si Nyonya Tua Masih Lebih Perkasa

Senin, 7 Oktober 2019 04:00 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Juventus sukses mencuri tiga poin penuh dalam lawatannya ke kandang Inter Milan di pekan ke-7 Liga Italia 2019/20, Senin (07/10/19).

Bermain di kandang Inter Milan, Juventus justru menggebrak lebih awal dengan gol cepat Paolo Dybala saat pertandingan baru berjalan empat menit

Lewat serangan cepat, Dybala yang berhasil menusuk ke kotak penalti, tanpa ampun menghujamkan tendangan keras yang tak terbendung Handanovic. 1-0 Juventus memimpin.

Selepas tertinggal, Inter Milan berusaha maksimal menyerang pertahanan Juventus, meski tim tamu juga terus mampu mengimbangi dengan serangan balik.

Beruntung bagi Inter Milan, memasuki menit ke-18, gol balasan yang mereka cari akhirnya hadir lewat penalti Lautaro Martinez. Penalti sendiri diberikan wasit setelah Matthijs de Ligt tertangkap hands ball di kotak penalti.

Sempat beberapa kali saling jual beli serangan yang berujung tembakan ke gawang, kedua tim harus terus gigit jari. Setelah penjaga gawang kedua tim mampu terus menunjukan penampilan apiknya, menahan bola yang coba masuk ke gawangnya.

Juventus sendiri sebenarnya sempat menciptakan gol lewat tendangan Cristiano Ronaldo, namun lewat video assistant referee (var), wasit melihat gol tersebut tidak sah. Setelah Dybala yang menyodorkan bola ke Ronaldo, telah terlebih dahulu terjebak offside.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, tak ada lagi gol tercipta. Inter Milan 1-1 Juventus di laga pekan ke-7 Liga Italia.

Babak Kedua

Di awali percobaan Pulo Dybala di menit ke-47,  awal babak kedua masih dihiasi jual beli serangan kedua tim. Sebagai tim tamu, Juventus memang relatif lebih banyak melakukan percobaan.

Selain lewat beberapa aksi Dybala, Sami Khedira juga sempat mencoba di menit ke-49, juga Cristiano Ronaldo di menit-53 yang juga masih berujung nihil.

Di babak kedua ini, baik Inter Milan maupun Juventus lebih banyak melakukan percobaan lewat tendangan dari luar kotak penalti, maupun ketika bola sudah masuk sedikit ke area terlatang tersebut.

Seperti salah satunya percobaan Gonzalo Higuain di menit ke-80 yang membuah gol kedua untuk Juventus. Menyambut sodoran Bentacur, Higuain tanpa kesalahan mampu membuat Handanovic tak kuasa menahan tendangan kaki kanannya. 2-1 Juventus kembali unggul.

Meski terus menggempur pertahanan Juventus hingga berhasil membalikan dominasi penguasaan bola, menyentuh angka 51%. Inter Milan harus rela kehilangan poin dari tamunya di laga pekan ke-7 Liga Italia, Inter Milan 1-2 Juventus.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Godin, De Vrij, Skriniar; D'Ambrosio, Barella, Brozovic, Sensi, Asamoah; Lukaku, Martinez.

Juventus (4-3-1-2): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Sandro; Khedira, Pjanic, Matudi; Bernardeschi; Ronaldo, Dybala