Liga Italia

Deretan Bintang yang Akan Absen di Laga Derby d'Italia, Inter Milan vs Juventus

Minggu, 6 Oktober 2019 15:08 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Image
Proses gol Douglas Costa ke gawang Inter Milan. Copyright: © Getty Image
Proses gol Douglas Costa ke gawang Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Pekan ke-7 Liga Italia musim 2019-2020 akan menyajikan partai seru, lantaran adanya dua tim papan atas yang akan bentrok antara Inter Milan vs Juventus, pada Senin (07/10/19) pukul 01:45 WIB.

Akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, pertandingan akan berlangsung cukup sengit. Sebab kedua tim tengah dalam performa yang apik.

Inter Milan belum terkalahkan dalam 6 laga, dan saat ini memuncaki klasemen dengan 18 poin. Sedangkan Juventus  juga belum terkalahkan, dengan meraih 5 kemenangan dan 1 imbang. Saat ini mereka menempati posisi ke-2 dengan 16 poin.

Laju positif kedua tim berpeluang terhenti akhir pekan ini, khususnya Inter Milan karena mereka dibayang-bayangi rekor buruk kala menjamu La Vecchia Signora di kandangnya sendiri.

Dalam 10 pertandingan terakhir di Giuseppe Meazza dalam semua kompetisi, Inter Milan hanya bisa meraih 1 kali kemenangan, 4 kali imbang dan 5 kali kalah melawan Juventus.

Namun, Inter Milan diuntungkan untuk mengakhiri catatan buruk tersebut karena skuat Antonio Conte dalam kondisi siap tempur.

Berbeda dengan Juventus, yang ditinggal sejumlah pilar utamanya. Siapa saja yang bakal absen? Ini daftarnya dilansir dari Whoscored:

Pemain Inter Milan yang Berpeluang Absen:

Alexis Sanchez - Akumulasi Kartu Merah

Alexis Sanchez dipastikan akan absen melawan Juventus, karena akumulasi kartu merah ketika melawan Sampdoria, 28 September 2019 lalu. Kehilangan winger asal Chile itu tentu adalah sebuah kerugian.

Pasalnya, Alexis telah menunjukan performa yang sangat baik dengan torehan 2 gol dalam 2 laga terakhir melawan Sampdoria dan Barcelona.

Pemain Juventus yang Berpeluang Absen:

Douglas Costa - Cedera

Douglas Costa dipastikan tidak bisa tampil membela Juventus melawan Inter Milan dini hari nanti karena mengalami cedera. Cedera tersebut didapatnya saat melawan ditahan imbang 0-0 oleh Fiorentina pada 14 September 2019 lalu.

Kini Douglas Costa sedang menjalani perawatan intensif agar bisa segera merumput kembali. Sampai sekarang, belum ada tanda-tanda positif soal perkembangan kondisinya.

Giorgio Chiellini - Cedera

Setelah depan, kini lini belakang Juventus yang ditinggal oleh pilar penting yakni bek Giorgio Chiellini karena mengalami cedera ligamen (ACL), ketika menjalani sesi latihan bersama I Bianconeri pada Jumat (30/08/19).

Meski belum bisa dipastikan berapa lama Giorgio Chiellini bakal absen, cedera ACL biasanya membutuhkan waktu pemulihan tiga sampai enam bulan.

Mattia De Sciglio - Cedera

Selain Chiellini, Juventus juga ditinggal salah satu bek kanan andalannya, Mattia De Sciglio saat melawan Inter Milan karena cedera. Cedera tersebut diderita oleh De Sciglio saat melawan Napoli pada Sabtu (31/08/19) lalu. 

Hasil tes menunjukkan adanya cedera ringan pada otot hamstring di paha kirinya. Dalam 10 hari ke depan akan dilakukan tes medis lanjutan untuk mengetahui tanggal pasti kapan ia akan kembali.