Liga Italia

Buffon: Messi-Ronaldo adalah Federer-Nadal dari Sepak Bola

Senin, 7 Oktober 2019 20:10 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer (kiri) bersama Rafael Nadal di Wimbledon 2019. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer (kiri) bersama Rafael Nadal di Wimbledon 2019.

INDOSPORT.COM - Kiper legendaris Juventus, Gianluigi Buffon mengklaim Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah Roger Federer dan Rafael Nadal dari sepak bola.

Buffon yang bisa dikatakan sebagai penggemar berat Federer dan Nadal itu, mencoba untuk membandingkan keduanya dengan pesepakbola bintang dunia, yakni Messi dan Ronaldo.

Bukan rahasia lagi bahwa Federer dan Nadal memang bintang di tenis berkat capaian gelar Grand Slam terbanyak sepanjang masa dengan masing-masing 20 dan 19.

Sementara di sepak bola, Messi dan Ronaldo telah menjadi pemain terhebat di era ini dengan mendominasi penghargaan individu dan memenangkan beberapa trofi di level klub.

Dalam sesi wawancara dengan majalah La Gazzetta dello Sport, Buffon berbicara mengenai perbandingan yang cukup jelas antara tenis dengan sepak bola.

“Bagi saya sangat jelas. Leo Messi adalah Federer, sementara Cristiano Ronaldo seperti Nadal,” kata Buffon, dikutip dari laman Football Italia.

“Federer adalah contoh kelas tanpa batas, sementara Nadal adalah lambang ketekunan, keringat dan juga bakat,” terang dia menambahkan.

Buffon menilai kerja keras dan keinginan Nadal untuk terus meningkatkan dirinya memungkinkan dia untuk setara dengan petenis paling berbakat dalam sejarah, yakni Roger Federer.

Begitu pun dengan Cristiano Ronaldo yang mampu menekuni bakatnya untuk menyamakan kedudukan dengan Lionel Messi. 

Penulis: Karina Kusuma Wijaya

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%