Roger Federer Torehkan Rekor Fantastis di Ranking ATP

Senin, 30 September 2019 18:32 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Clive Brunskill/Getty Images for Laver Cup
Roger Federer di ajang Laver Cup 2019. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images for Laver Cup
Roger Federer di ajang Laver Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Swiss, Roger Federer menorehkan prestasi luar biasa di ranking ATP, meski di tahun ini Roger Federer tak mendapat gelar Grand Slam.

Petenis berusia 38 tahun itu mungkin tidak memiliki musim yang sempurna tetapi ia berhasil membuat rekor yang fantastis.

Pasalnya Roger Federer menjadi pemain tenis pertama yang mencapai setidaknya 200 minggu di posisi pertama, kedua, dan ketiga dalam peringkat tenis, sebagaimana dilansir Tennis World USA.

Sampai saat ini Federer sudah memegang rekor sebagai petenis nomor satu dunia. Pemenang Grand Slam sebanyak dua puluh kali itu telah memegang rekor tersebut selama 310 minggu di sepanjang kariernya.

Legenda tenis Pete Sampras berada di posisi kedua dengan waktu 286 minggu. Sedangkan Novak Djokovic di urutan ketiga dalam waktu 270 minggu.

Rafael Nadal juga bergabung dengan menghabiskan 196 minggu. Semenatara itu, Roger Federer juga menghabiskan 218 minggu menempati posisi kedua di peringkat ATP.

Kini Federer telah menyelesaikan 200 minggu di posisi tiga baru-baru ini. Selanjutnya Roger Federer diperkirakan akan berpartisipasi dalam Final ATP tahun ini, setelah lolos kualifikasi.

1