Kabar Baik! Andy Murray Segera Kembali Bermain Tenis Usai Pulih dari Cedera

Senin, 30 September 2019 03:02 WIB
Editor: Coro Mountana
© Rob Carr/Getty Images
Andy Murray dalam turnamen tenis Western and Southern Open. Copyright: © Rob Carr/Getty Images
Andy Murray dalam turnamen tenis Western and Southern Open.

INDOSPORT.COM - Andy Murray, petenis Skotlandia akan segera kembali ke lapangan usai pulih dari cedera pinggulnya. Dalam wawancara bersama Express UK, Murray siap kembali lagi ke dunia tenis yang telah membesarkan namanya.

Namun Murray mengaku kembalinya ke tenis berarti ia harus mengganti sendi pinggulnya beberapa tahun lebih awal daripada ia harusnya pensiun.

Ia menyadari sepenuhya bahwa pelapisan kembali di pinggulnya yang dia lakukan pada bulan Januari kemungkinan hanya akan berlangsung sampai usia lima puluhan.

Itulah sebabnya Murray membutuhan pergantian sendi pinggul penuh karena dalam kedokteran prosedur pelapisan ulang hanya dapat dilakukan sekali.

"Selalu ada risiko dalam olahraga. Prostesis yang saya miliki menurut dokter hanya belangsung 20 tahun atau lebih, maka saya akan melakukan operasi pergantian sendi pinggul penuh,” kata Murray.

Pada tahap rehabilitasinya, Murray mengaku ia sudah tidak merasa sakit di pinggulnya. Ia mengikuti kompetisi di Zhuhai pada Kamis (26/09/19) kemarin.

Murray berhadapan dengan Alex de Minaur dan kalah di dua game terakhir. Ia akan berlaga lagi di Beijing pada acara ATP 1000 dan Shanghai pada minggu berikutnya.

“Saya tidak merasa sakit di pinggul saya setelah bermain dua setengah jam, jadi jelas saya masih bisa bersaing di level tinggi,” ujarnya.

Penulis: Anindya Nada