Meski Cedera, Nadal Yakin Bisa Bikin Gebrakan di Akhir Tahun

Minggu, 29 September 2019 21:46 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Julian Finney/Getty Images for Laver Cup
Rafael Nadal di Laver Cup 2019. Copyright: © Julian Finney/Getty Images for Laver Cup
Rafael Nadal di Laver Cup 2019.

INDOSPORT.COM – Rafael Nadal dikabarkan absen pada hari terakhir Laver Cup akhir pekan lalu. Nadal yang membatalkan pertandingannya karena cedera di tangannya membuat Tim Eropa secara gamblang mengklaim kemenangannya.

Usai Laver Cup, Nadal mengatakan, “Di akhir tahun ini, saya benar-benar percaya dan berharap masalah ini tidak akan mengubah kalender pribadi saya atau tujuan pribadi saya.”

“Saya pikir saya perlu istirahat. Saya akan cuti beberapa hari bersama keluarga dan teman-teman,” ungkap Rafael yang akrab disebut ‘Rafa’ dilansir dari Express UK.

Petenis profesional asal Spanyol itu masih berharap untuk bisa bermain di Shanghai Masters yang akan digelar pada 5-13 Oktober mendatang. Ia ingin mengakhiri tahun 2019 dengan hal yang luar biasa.  

Rafael yang memenangkan dua gelar Grand Slam tahun ini, akan bermain di Paris Masters setelah Shanghai. Ia akan bergabung dengan pemain seperti Roger Federer dan Novak Djokovic di O2 Arena London untuk Final ATP.

Nadal bisa mengakhiri musimnya dengan rekan setimnya di Spanyol pada putaran final Piala Davis menjelang akhir November nanti.

Petenis Spanyol ini juga akan menikah dengan pasangannya Xisca Perello di Puerto Pollensa pada 19 Oktober 2019.

Nadal mengalami cedera yang dideritanya selama beberapa tahun terakhir berharap bisa mengakhiri 2019 dengan sebuah gebrakan.

Juara AS Terbuka ini sedang dalam perjalanan untuk merebut peringkat nomor satu dunia milik Djokovic, yang mengalahkannya di final Australia Terbuka tahun ini.

Penulis: Anindya Nada

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%