Liga Indonesia

Buka-Bukaan Gomes soal Peluang Kalteng Putra Degradasi dari Liga 1

Senin, 7 Oktober 2019 21:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kompetisi Shopee Liga 1 2019 kian sengit di pekan ke-22, baik dalam perebutan posisi papan atas maupun beberapa tim yang saat ini harus tertahan di papan bawah klasemen.

Menilik klasemen bawah, terdapat sejumlah klub yang memiliki perolehan poin sengit. Persija Jakarta, Persela Lamongan, Kalteng Putra, dan Barito Putera memiliki capaian poin yang sama, yakni 20 poin, disusul Semen Padang di dasar klasemen dengan koleksi 19 poin.

Pertemuan Kalteng Putra vs Barito Putera di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu (05/10/19) lalu juga berakhir imbang 1-1 dan kedua tim harus berbagi poin.

Praktis, langkah Kalteng Putra untuk bangkit ke peringkat atas semakin sulit dan terancam degradasi dari Liga 1 musim ini.

Namun, pelatih Gomes de Oliviera menangkis jika timnya sudah diprediksi akan degradasi, sebab kompetisi baru memasuki putaran kedua.

“Belum selesai kompetisinya, masih banyak pertandingan, untuk Barito (Putera) juga, atau untuk Semen Padang dan yang lain seperti Persela (Lamongan), belum selesai,” tegas Gomes de Oliviera kepada awak media olahraga.

Pelatih asal Brasil itu juga menegaskan andai Kalteng Putra harus degradasi musim ini, tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu tetap akan melanjutkan kiprahnya di sepak bola nasional dengan bermain di Liga 2.

“Sampai pertandingan terakhir Liga 1, kita harus bermain. Meskipun sudah degradasi, tetap kita punya tanggung jawab di pertandingan lagi, tidak bisa kalau degradasi lalu kita bubar,” tutup Gomes De Olivirera, pelatih Borneo FC.