Liga Indonesia

'Terpaksa' Angkat Kaki dari Sidoarjo, Persipura Akan Kembali ke Tenggarong

Senin, 7 Oktober 2019 12:25 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago bersama kiper Persipura, Dede Sulaiman saat konferensi pers usai laga. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago bersama kiper Persipura, Dede Sulaiman saat konferensi pers usai laga.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura akan kembali bertolak ke Tenggarong, Kutai Kartanegara, usai merampungkan persiapan di masa jeda kompetisi Shopee Liga 1 2019 selama dua pekan di Kota Jayapura.

Pasalnya, Persipura akan kembali bermarkas di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Selain sulit mendapatkan izin pertandingan, regulasi kompetisi juga mengharuskan mereka untuk angkat kaki dari Sidoarjo.

"Kami memilih Tenggarong sekali lagi karena izin pertandingan yang agak sulit di Sidoarjo," ujar pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (7/10/19).

"Sebenarnya kandang sementara kami di Tenggarong dan ada regulasi yang menyebutkan bahwa satu tim tidak bisa dua kandang. Kami sudah daftarkan stadion di Papua dan di Tenggarong, tapi karena ada satu lain hal makanya kami ke Sidoarjo kemarin," tambahnya.

Boaz Solossa dkk. dijadwalkan menjamu Arema FC dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada 20 Oktober mendatang.

Sebelum bertolak ke Tenggarong, Persipura Jayapura akan berkumpul terlebih dulu di Surabaya pada Jumat (11/10/19). Mereka siap melanjutkan tren positif berupa rentetan kemenangan sejak Jacksen F. Tiago kembali menduduki kursi pelatih.

Persipura kini sudah menjejak papan atas klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, tepatnya peringkat kelima. Perolehan poin mereka hanya kalah dari Arema FC, Tira-Persikabo, Madura United, dan Bali United.