Liga Indonesia

Jacksen Tiago Minta Skuat Persipura Lupakan Sepak Bola

Sabtu, 5 Oktober 2019 17:04 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago saat konferensi pers jelang laga Persipura Jayapura vs Kalteng Putra Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago saat konferensi pers jelang laga Persipura Jayapura vs Kalteng Putra

INDOSPORT.COM - Pasca ditundanya jadwal menghadapi PSM Makassar, skuat Persipura Jayapura lantas diberikan waktu berlibur selama beberapa hari. Sang pelatih, Jacksen F. Tiago pun membeberkan alasannya meliburkan skuat Persipura lebih cepat.

Jacksen menuturkan jika rencana libur timnya itu sudah dibicarakan usai laga melawan PS Tira Persikabo. Berhubung laga menghadapi PSM batal terlaksana, ia bersama manajemen memutuskan untuk meliburkan skuatnya.

Menurutnya, hal tersebut sangat dibutuhkan oleh timnya untuk penyegaran kondisi, mengingat Persipura cukup lama berada di luar Papua dan jauh dari keluarga masing-masing.

"Kita ingin semua pemain memanfaatkan libur sebaik mungkin, karena itu bagus untuk mereka berkumpul bersama keluarga dan melupakan sepak bola sejenak, karena kurang lebih satu bulan ini kita sudah hampir keliling seluruh Indonesia," ujar Jacksen saat dihubungi awak berita olahraga INDOSPORT.com, Jumat (4/10/19).

Pelatih asal Brasil ini mengungkapkan, usai menjalani masa liburan, timnya akan bertolak ke Surabaya dan kembali fokus berlatih untuk menyiapkan tim jelang menghadapi Arema Malang di Tenggarong, 20 Oktober mendatang.

"Rencananya tanggal 11-17 Oktober nanti kita semua berkumpul lagi di Surabaya untuk menggelar persiapan menghadapi Arema, dan setelah itu kita menuju Tenggarong karena rencananya kita akan main di sana lagi. Tapi sebelum jeda kompetisi kita libur dulu sampai hari senin," pungkas pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago.