Liga Spanyol

Ditahan Imbang Klub Gurem, Pelatih Atletico Madrid Tidak Mau Salahkan VAR

Senin, 7 Oktober 2019 07:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Diego Simeone tak mau mnyalahkan VAR terkait hasil imbang Atletico Madrid melawan klub gurem, Real Valladolid. Copyright: © INDOSPORT
Diego Simeone tak mau mnyalahkan VAR terkait hasil imbang Atletico Madrid melawan klub gurem, Real Valladolid.

INDOSPORT.COM - Atletico Madrid harus rela ditahan imbang klub gurem, Real Valladolid di LaLiga Spanyol 2019-2020 pada Sabtu (5/10/19). Meski demikian pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone tak mau menyalahkan hasilnya ke Video Assistant Referee (VAR).

Pelatih berusia 49 tahun itu menyatakan jika kegagalan timnya untuk meraih poin penuh tidak ada hubungannya dengan VAR. Hal ini disampaikannya ketika Atletico Madrid sempat nyaris kalah karena menghadiahi penalti ke tim lawan.

"Thomas (Partey) ingin menyentuh bola dan dia menempatkan kakinya ke depan, tapi kenyataannya saya tidak melihatnya. Saya tidak ragu karena VAR merupakan sarana pembantu," ujar Simeone dilansir laman berita Marca.

"Ada kalanya waktu yang tepat ketika kita tidak tahu kejadian dalam stadium bisa memberikan kesempatan penalti atau tidak. Sekarang dengan adanya VAR, hal itu jadi makin jelas," tutupnya.

Klub berjulukan Los Rojibancos itu menuai hasil yang kurang memuaskan melawan Real Valladolid pada Sabtu lalu. Pasalnya pertandingan tandang yang berlangsung di Estadio Zorrilla ini berakhir imbang dengan skor 0-0 alias kacamata.

Atletico Madrid sendiri nyaris kalah di laga ini ketika gelandangnya sendiri, Thomas Partey menjegal salah satu pemain tim tuan rumah sehingga mendapat hukuman penalti di menit ke-36. Beruntung Dewi Fortuna masih menyertai mereka.

Hal ini dikarenakan eksekusi yang dilancarkan striker Real Valladolid, Sandro Ramirez gagal membobol gawang tim tamu. Meski sempat terjadi perlawanan sengit antar kedua belah pihak tim, pada akhirnya laga berakhir dengan skor imbang 0-0.

Hasil ini makin membuat Atletico Madrid turun dari takhta puncak LaLiga musim ini dengan torehan 15 poin memasuki pekan kedelapan. Tercatat Joao Felix dan kawan-kawan telah menang empat kali, seri tiga kali, dan kalah sekali. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%