Liga Indonesia

Harapan Besar Mantan Bek Timnas Indonesia untuk Liga 1 U-16

Senin, 7 Oktober 2019 21:27 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© officialpersikabo
Aksi selebrasi pemain TIRA-Persikabo U-16 juara Elite Pro Academy U-16 2019. Copyright: © officialpersikabo
Aksi selebrasi pemain TIRA-Persikabo U-16 juara Elite Pro Academy U-16 2019.

INDOSPORT.COM - Gelaran Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 2019 telah berakhir. Tira-Persikabo keluar sebagai juara usai mengalahkan Bhayangkara FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (06/10/19).

Sementara posisi ketiga ditempati Persebaya Surabaya. Tim muda Bajul Ijo memetik kemenangan tipis, 1-0 atas Persija Jakarta. Tentu saja, kompetisi Liga 1 U-16 mendapat perhatian banyak pihak.

Termasuk mantan bek Timnas Indonesia, Anang Ma'ruf. Legenda hidup Persebaya itu didapuk sebagai pelatih Bhayangkara FC.

"Kami sudah memberikan secara maksimal pemahaman bagaimana cara bermain bola yang benar. Artinya ilmu sepak bola yang benar harus diberikan sejak kecil," kata Anang kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (07/10/19).

"Alhamdulillah di Bhayangkara FC sudah berjalan dengan baik. Saya pribadi merasa apa yang diterapkan sudah berhasil," tambah dia.

Pelatih berusia 43 tahun itu menilai banyak potensi dan bibit pesepak bola andal yang bermunculan dari Liga 1 U-16. Untuk itu, Anang berharap kompetisi kelompok umur tetap rutin digelar setiap tahunnya.

"Jadi ke depan lebih berkembang lagi dan muncul talenta yang muaranya nanti kan untuk Timnas Indonesia. Selain itu, dengan naik level dan tingkatan usia, pemain-pemain ini harus lebih pintar lagi dalam bermain bola," tegas eks bek Persija Jakarta tersebut.