Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Final Elite Pro Academy Liga U-16: Tira-Persikabo Raih Gelar Juara!

Minggu, 6 Oktober 2019 17:10 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
TIRA-Persikabo selebrasi juara Elite Pro Academy Liga 1 U-16. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
TIRA-Persikabo selebrasi juara Elite Pro Academy Liga 1 U-16.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil final pertandingan Elite Pro Academy (EPA) Liga U-16 antara Bhayangkara FC U-16 vs PS Tira-Persikabo U-16, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (06/10/19).

PS Tira-Persikabo U-16 berhasil keluar sebagai juara pada ajang Elite Pro Academy (EPA) Liga U-16 tahun 2019 ini setelah berhasil mengunci kemenangan di laga yang berjalan 2x30 menit tersebut.

Kedua tim sama-sama bermain menyerang sejak menit pertama dan tampil spartan. Jual beli serangan tak terhindarkan pada laga ini. Bahkan laga cenderung berjalan keras. Total tiga penalti diberikan oleh wasit yang memimpin pertandingan.

PS Tira-Persikabo U-16 membuka keunggulan terlebih dahulu lewat sontekan Nadhif dari titik putih pada menit ke-25. Namun Bhayangkara FC U-16 berhasil menyamakan kedudukan pada awal babak kedua tepatnya pada menit ke-39 berkat gol yang diciptakan oleh Rano Jutati.

PS Tira-Persikabo yang memang tampil dominan sepanjang laga kembali memperlebar kedudukan. Lagi lagi wasit menunjuk titik putih dan Resa berhasil mengeksekusi penalti dengan tenang pada menit ke-43.

Bhayangkara FC U-16 sebenarnya bisa saja menyamakan kedudukan kala wasit menunjuk titik putih. Namun kegemilangan Dimas Maulana membaca arah bola menjadikan peluang emas The Guardian muda harus terbuang cuma-cuma.

Dengan hasil ini, PS Tira-Persikabo berhasil memenangkan pertandingan dan keluar sebagai juara pada ajang Elite Pro Academy (EPA) U-16 2019. Kemenangan ini sekaligus memberikan harapan bagi Indonesia utamanya untuk menemukan bibit-bibit muda untuk kepentingan Timnas di masa mendatang.

Selamat PS Tira-Persikabo U-16!