Liga Indonesia

Bima Sakti Tak Jamin Pemain Lama Aman di Skuat Timnas U-16

Selasa, 25 Juni 2019 17:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Arif Rahman
Bima Sakti hadir di laga Persib U-16 vs Barito Putera U-16 di Stadion Sport Jabar Arcamanik. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Bima Sakti hadir di laga Persib U-16 vs Barito Putera U-16 di Stadion Sport Jabar Arcamanik.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menyatakan tidak ada pemain spesial dalam pemusatan latihan kali ini di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Eks asisten Luis Milla itu bahkan tidak menjamin pemain lama (yang sebelumnya telah ikut pemusatan latihan) aman dan tetap berada di skaut Garuda Muda.

Bima Sakti menjelaskan masih memantau perkembangan 37 pemain yang tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Ia juga melakukan evaluasi pasca uji coba kontra Askab PSSI Bekasi Selection, Sabtu (22/06/19) lalu.

"Saat ini saya masih terus melihat dan memantau pemain-pemain, apalagi yang baru datang. Usai Sabtu kemarin uji coba, ada banyak evaluasi yang harus dibenahi tim ini. Dari situ nanti kami lihat pemain-pemain mana yang lanjut atau tidak," katanya.

"Selain itu, pada seleksi kali ini pilihan pemain sudah mulai mengerucut dibanding TC pertama, dan secara spesifik kita lagi melihat kemampuan para pemain, apalagi di bulan Juli kami sudah intens melakukan pemusatan latihan," imbuh Bima Sakti.

Lebih lanjut, Bima mengaku terbantu dengan adanya gelaran kompetisi Elite Pro Academy U-16 yang sedang dijalankan PSSI. Menurutnya, hal itu memudahkannya memantau pemain, termasuk yang saat ini sedang berkompetisi dan tak menutup kemungkinan dipanggil ke timnas.

'Ya, ini seleksi kita ingin melihat pemain yang baru. Tapi pemain lama bukan jaminan akan lanjut," ujarnya.

 "Bisa saja pemain baru nanti kalau kemampuannya lebih baik dan punya potensi, mungkin bisa menggantikan pemain yang lama," sambung mantan pemain Timnas Indonesia itu.