Jebolan Timnas Futsal U-20 Dinilai Layak Promosi ke Timnas Senior

Selasa, 25 Juni 2019 17:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@kbri_tehran
Timnas Futsal Indonesia U-20 merayakan gol di Piala AFC Futsal U-20 2019, Kamis (20/06/19). Copyright: © Twitter/@kbri_tehran
Timnas Futsal Indonesia U-20 merayakan gol di Piala AFC Futsal U-20 2019, Kamis (20/06/19).

INDOSPORT.COM - Penampilan cemerlang Timnas futsal Indonesia U-20 di Piala AFC U-20 mendapat apresiasi tinggi dari masyrakat. Pasalnya, skuat Garuda Muda mencatatkan sejarah dengan menembus babak semifinal kejuaraan se-Asia tersebut.

Pencapaian itu lantas membuat para pemain Timnas futsal U-20 dinilai layak mendapat promosi untuk bermain di level Timnas senior. Bukan tanpa alasan hal itu diutarakan oleh penganat fursal, Doni Zola, sebab gaya bermain anak asuh Kensuke Takahashi adalah yang terbaik untuk saat ini.

"Saya harap mereka bisa disatukan da  dapat kesempatan bermain di level senior karena tidak cuma prestasi mereka yang nenjadi sejarah ke semifinal Asia. Tapi mereka cara mainnya paling ideal di Indonesia," katanya.

Doni Zola menyatakan tidak masalah Timnas futsal U-20 gagal meraih tempat ketiga usai kalah dari Iran dengan skor 1-9. Saat ini, yang terpenting bagi tim Merah Putih adalah mendapatkan jam bermain dan pengalaman di level internasional yang sangat berguna di masa mendatang.

"Mau juara tiga atau empat itu bukan masalah. Tim ini prosesnya panjang dan itu prosesnya yang sangat berharga," tegasnya.

Selama di Piala AFC U-20 2019, Timnas futsal Indonesia U-20 bertanding dalam lima kali kesempatan. Tiga diantaranya diraih dengan kemenangan yakni atas Taiwan, Irak dan Vietnam, sedangkan dua lainnya berakhir dengan kekalahan dari Afghanistan (babak semifinal) serta Iran (perebutan tempat ketiga).
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%