Tembus 4 Besar Piala AFC U-20, Timnas Futsal Indonesia Tatap Piala Dunia 2024

Senin, 24 Juni 2019 10:22 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Ical/FFI
Skuat Timnas Futsal Indonesia U-20 di Piala AFC Futsal U-20 2019. Foto: Ical/FFI Copyright: © Ical/FFI
Skuat Timnas Futsal Indonesia U-20 di Piala AFC Futsal U-20 2019. Foto: Ical/FFI

INDOSPORT.COM – Timnas Futsal Indonesia siap menjajaki masa depan cerah usai berhasil menempati posisi empat besar di ajang Piala AFC Futsal U-20 2019 pada Sabtu (22/06/19). Sayan Karmadi selaku pelatih Garuda Muda mengungkapkan bahwa Indonesia bisa menembus Piala Dunia 2024 dengan tim tersebut.

“Para pemain telah melakukan yang terbaik dalam turnamen ini. Saat ini, saya akan kembali ke Indonesia dan bertemu dengan petinggi federasi. Saya yakin kami bisa menembus Piala Dunia 2024 dengan generasi tim ini,” ujar Sayan dilansir dari situs AFC.

Ia mengatakan hal tersebut bukan tanpa alasan. Bermodalkan pemain yang sama sekali belum mendapatkan pengalaman di level internasional, Indonesia U-20 berhasil memperlihatkan kolektivitas permainannya untuk mengimbangi negara kuat Asia.

“Saya senang dengan apa yang kami dapatkan di ajang ini. Tak hanya dari segi empat besar saja, saya sangat senang karena kami berhasil menunjukkan bahwa level Timnas Indonesia mulai setara dengan Iran, Jepang, dan Thailand,” ujarnya.

Indonesia sendiri menempati posisi keempat usai kalah di partai perebutan tempat ketiga melawan Iran dengan skor telak 1-9. Menurut Sayan, Iran berhasil mengeksploitasi kelemahan Indonesia meski dirinya telah melakukan beberapa perubahan taktik.

Selain itu, Iran tampil dengan semangat yang tinggi usai kalah di partai semifinal melawan Jepang. Hasil ini merupakan penurunan bagi Iran mengingat dua tahun sebelumnya keluar sebagai juara di ajang yang sama.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
42%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%