Hasil Piala AFC U-20 Futsal 2019 Iran vs Timnas Indonesia: Terima Kasih Garuda

Sabtu, 22 Juni 2019 20:09 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Perebutan bola pada laga Timnas Futsal Iran U-20 vs Timnas Futsal Indonesia U-20 di Piala AFC Futsal U-20 2019, Sabtu (22/06/19). Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia memetik pelajaran berharga usai kalah dari tuan rumah Iran pada perebutan juara ketiga Piala AFC U-20 Futsal 2019, Sabtu (22/06/19), di Tabriz, Iran.

Tim asuhan Kensuke Takahashi harus puas meraih peringkat empat di Piala AFC U-20 2019 usai takluk dengan skor mencolok 1-9 dari Iran.

Timnas Indonesia mengenakan jersey putih-putih dan bermain di sisi kanan terlebih dahulu, sementara Iran memakai jersey warna merah-merah.

Iran yang bermain taktis sejak menit awal sudah mencuri gol cepat Salar Aghapour pada menit ke-3 lewat skema tendangan bebas.

Beberapa menit berselang, Iran kembali mencetak gol. Ali Akrami melepaskan tembakan bola bawah keras yang melewati sela-sela kaki kiper M. Wildan.

Timnas Indonesia terus berada di bawah tekanan Iran. Lewat serangan balik, Salar Aghapour kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol di situasi satu lawan satu.

Kiper Iran, Farhad Ebrahimi, tampil gemilang dengan mementahkan beberapa peluang Timnas Indonesia. Pada menit ke-10, ia sukses menghadalagi sepakan Dewa Rizki.

Iran kian memperlebar jarak menjadi 4-0 pada menit ke-11 lewat gol Sajjad Sarbaz. Tuan rumah menambah dua gol jelang turun minum melalui aksi Reza Ghanbari dan Erfan ijihosseinzadeh dan menutup babak pertama dengan skor 6-0.

Pada babak kedua, Iran tidak menurunkan tempo serangan. Timnas Indonesia tetap memainkan strategi powerplay untuk mendapatkan gol.

Akan tetapi, Iran justru semakin menjauh usai mendapatkan penalti pada menit ke-24. Pada menit ke-29, giliran Belal Esmaeili mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah skor menjadi 8-0.

Syaifullah dan Dewa Rizki mendapat dua peluang emas beruntun. Akan tetapi, kiper Iran tampil cemerlang dengan mementahkan peluang situasi tiga lawan satu.

Timnas Indonesia akhirnya mencetak gol di menit ke-38 lewat sontekan Firman. Tambahan satu gol dari Iran menutup untuk kemenangan Iran dengan skor akhir 9-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%