Kesuksesan Timnas Futsal Indonesia U-20 Jadi Sorotan Media Asing

Minggu, 23 Juni 2019 18:06 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Twitter/@kbri_tehran
Keberhasilan Timnas Futsal Indonesia U-20 di Piala AFC Futsal U-20 2019 jadi sorotan media asing. Copyright: © Twitter/@kbri_tehran
Keberhasilan Timnas Futsal Indonesia U-20 di Piala AFC Futsal U-20 2019 jadi sorotan media asing.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Timnas Futsal Indonesia menembus empat besar di ajang Piala AFC Futsal U-20 2019 mendapatkan sorotan media asing. Media olahraga FOX Sports menyoroti kiprah gemilang Indonesia saat berlaga di Tabriz, Iran, selama sepekan terakhir.

FOX Sports menyebutkan bahwa Indonesia menjadi negara ketiga Asia Tenggara yang berhasil menembus perempatfinal ajang tersebut. Adapun kedua negara lainnya ialah Vietnam dan Thailand.

Namun, dari ketiganya, hanya anak asuh Kensuke Takahashi yang berhasil menembus babak semifinal. Indonesia mengalahkan Vietnam dengan skor 7-5. Sedangkan, Thailand harus mengakui keunggulan Afghanistan dengan skor 2-3.

Pada babak semifinal, Indonesia disebutkan menjalani partai yang sangat ketat kala bertemu Afghanistan. Namun, skuat Garuda harus mengakui keunggulan negara asal Asia Tengah itu dengan skor 3-4.

Indonesia dipastikan meraih tempat keempat usai takluk dari Iran 1-9 di partai perebutan tempat ketiga. Satu-satunya gol Indonesia diciptakan oleh Firman pada menit ke-39.

Selain itu, FOX Sports pun menyebutkan bahwa Muhammad Sanjaya merupakan salah satu pemain terbaik dalam turnamen ini. Pemain Timnas Futsal Indonesia U-20 itu berhasil mencetak lima gol sepanjang ajang ini berlangsung.

Sanjaya mencetak hattrick kala memenangkan laga pertama Grup D melawan China Taipei. Ia mencetaknya pada menit ke-16, 27, dan 28 untuk memastikan kemenangan skuat Garuda dengan skor 6-3.

Tak hanya itu, Agung Pandega juga mendapatkan sorotan atas empat golnya. Agung bahkan juga mencetak hattrick ke gawang Vietnam di babak perempatfinal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
30%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
10%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
30%