Komentar Menyentuh Kensuke Takahashi Usai Buat Sejarah untuk Timnas Futsal Indonesia

Minggu, 23 Juni 2019 16:08 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© bardral urayasu
Kensuke Takahashi berikan komentar menyentuh usai bawa Indonesia U-20 menempati empat besar Asia. Copyright: © bardral urayasu
Kensuke Takahashi berikan komentar menyentuh usai bawa Indonesia U-20 menempati empat besar Asia.

INDOSPORT.COM – Kensuke Takahashi memberikan komentar menyentuh usai membawa Indonesia menembus semifinal Piala AFC Futsal U-20 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Hal tersebut terlihat dalam unggahan Instagram pribadinya, @kensuke.takahashi, pada Sabtu (22/06/19) usai kalah dari Iran 1-9 di partai perebutan tempat ketiga.

“Saya bangga dengan para pemain yang telah membuat sejarah. Meski kami kalah telak 1-9, perasaan itu tidak berubah sama sekali. Tidak ada keraguan bahwa kekalahan ini adalah kesalahan dalam perencanaan saya,” ujar Kensuke.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20 ini menyatakan bahwa anak asuhnya telah menjadi tim yang sangat bagus. Oleh karenanya, pelatih asal Jepang ini meminta untuk semua pendukung tim Indonesia untuk mendukung masa depan mereka semua.

“Walau bukan hasil akhir yang kita inginkan, ini adalah sebuah pengalaman untuk melewati ‘tembok besar’. Saya percaya semua yang terlibat akan menghubungkan pengalaman ini di lain waktu. Mulai sekarang, tolong dukung pemain yang telah membuat sejarah ini,” ucapnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kensuke Takahashi (@kensuke.takahashi) on

Indonesia telah membuat pencapaian terbaik di level U-20 Asia dengan menduduki empat besar. Pada gelaran yang sama dua tahun lalu, langkah Indonesia terhenti di babak perempatfinal usai dikandaskan Thailand dengan skor 2-4.

Tahun ini, Indonesia berhasil melaju ke babak empat besar usai memenangkan laga perempatfinal melawan Vietnam dengan skor 7-5. Namun, kiprah Firman dan kolega untuk bisa melaju ke partai puncak kandas usai dikalahkan Afghanistan di semifinal dengan skor 3-4.

Meski pelatih kepala Iran sempat menyatakan rasa pesimis jelang melawan Indonesia, tim raja futsal Asia itu tetap mampu tampil beringas. Juara Piala AFC U-20 2017 itu membantai skuat Garuda dengan skor 9-1.

Usai gelaran ini, Kensuke akan fokus menangani Timnas Futsal Indonesia senior untuk persiapan ajang Piala AFF Futsal 2019. Ajang futsal antarnegara Asia Tenggara ini akan diadakan di Vietnam pada 16-27 Oktober mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
67%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%