Hadapi Indonesia U-20, Pelatih Timnas Iran Pesimis Bakal Menang

Sabtu, 22 Juni 2019 13:01 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@kbri_tehran
Timnas Futsal Indonesia bakal menjadi batu sandungan berat bagi Iran dalam laga perebutan tempat ketiga Piala AFC Futsal U-20 2019. Copyright: © Twitter/@kbri_tehran
Timnas Futsal Indonesia bakal menjadi batu sandungan berat bagi Iran dalam laga perebutan tempat ketiga Piala AFC Futsal U-20 2019.

INDOSPORT.COM – Jelang laga perebutan tempat ketiga Piala AFC Futsal U-20 2019 pada Sabtu (22/6/19) di Shahid Poursharifi Arena, Hamid Moghadam selaku pelatih kepala Iran membuat pernyataan bernada pesimis. Ia merasa tak begitu yakin bisa mengalahkan Indonesia U-20.

Hamid mengatakan bahwa Iran masih dilanda rasa kecewa yang besar usai dikandaskan oleh Jepang di babak semifinal dengan skor 4-8. Dengan situasi ini, sang pelatih tak yakin timnya bisa menampilkan permainan terbaik.

“Sangat sulit untuk memotivasi tim saat ini. Saya khawatir para pemain masih terbawa perasaan kecewa dan tidak bisa menanggulanginya. Laga melawan Indonesia akan sangat berat jika dibandingkan dengan laga semifinal,” ujar Hamid dilansir dari situs AFC.

Dengan kekalahan telak melawan Jepang, Iran kini memiliki rekor yang tak lebih baik dari Timnas Futsal Indonesia U-20. Tim raksasa futsal Asia itu terhitung telah mencetak 17 gol dan 15 kemasukan. Sedangkan, Indonesia telah menyarangkan 19 gol dan baru kebobolan 12 kali.

Ini akan menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk mengakhiri rentetan hasil buruk ketika bertemu dengan Iran di partai resmi. Tak jarang juga skuat Garuda muda maupun senior menelan kekalahan dengan skor telak.

Di sisi lain, Sayan Karmadi selaku asisten pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20 menyatakan bahwa timnya yakin bisa mengatasi perlawanan Iran yang secara permainan mirip dengan Afghanistan. Sayan menyatakan bahwa timnya akan melakukan beberapa perubahan demi mewujudkan misi ‘balas dendam’.