Liga Indonesia

Bima Sakti Evaluasi Timnas U-16 Usai Taklukan Bekasi Selection di Laga Uji Coba

Senin, 24 Juni 2019 21:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Arif Rahman
Bima Sakti hadir di laga Persib U-16 vs Barito Putera U-16 di Stadion Sport Jabar Arcamanik. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Bima Sakti hadir di laga Persib U-16 vs Barito Putera U-16 di Stadion Sport Jabar Arcamanik.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan akan melakukan evaluasi usai menjalani uji coba kontra Askab PSSI Bekasi Selection, Sabtu (22/06/19) lalu. Kendati menang 2-1, Bima Sakti melihat ada yang harus di perbaiki dari tim asuhannya dan hal itu dilakukan saat sesi latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Bima Sakti menjelaskan masalah transisi dan penyelesaian akhir jadi fokus utama di latihan Senin (24/06/16).

"Latihan hari ini lebih kepada perbaikan permainan tim, berkaca pada uji coba kemarin. Saat pertandingan banyak momen yang tidak bisa dimanfaatkan anak-anak. Misalnya saat harus melakukan transisi, dan penyelesaian akhir," katanya.

Menurut Bima Sakti, anak asuhnya sudah memperagakan permainan apik dan ada peningkatan. Pasalnya para pemain sudah terbiasa berkompetisi di Liga U-16 yang diselenggarakan PSSI.

"Mereka semua ini kebanyakan pemain yang ditempa dari kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16, jadi sudah terbiasa dengan pertandingan," urainya.

"Gol-gol yang terjadi (saat menang lawan Bekasi Selection) prosesnya bagus semua. Mereka berani build up dari belakang dan melakukan transisi dengan yang baik," jelas Bima Sakti.