Liga Italia

Jika Donnarumma Pergi, 'Pengkhianat' Timnas Indonesia Ini Berpeluang Jadi Kiper Utama AC Milan

Senin, 24 Juni 2019 20:30 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Emil Audero Mulyadi mengamankan gawang Sampdoria. Copyright: © Getty Images
Emil Audero Mulyadi mengamankan gawang Sampdoria.

INDOSPORT. COM - Gianluigi Donnarumma, sosoknya belakangan santer dikabarkan akan meninggalkan AC Milan. Jika Donnarumma jadi pergi, ada satu pemain berlabel 'pengkhianat' Timnas Indonesia yang bisa jadi kiper utama AC Milan berikutnya.

Ya, Donnarumma karier sepak bolanya sebagai kiper muda memang terbilang cemerlang. Bayangkan saja, sejak 2017 lalu yang mana usianya masih 18 tahun, Donnarumma sudah dipercaya menjadi penjaga gawang AC Milan.

Melihat reputasi yang dipunyainya, tak heran bila Donnarumma mampu menyedot perhatian dari klub-klub besar Eropa lainnya. Pada bursa transfer 2019 ini, raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, jadi kandidat terdepan yang ingin memboyong Donnarumma.

Andai Donnarumma jadi pergi, AC Milan tentu harus mengambil ancang-ancang. Rossoneri perlu mencari pengganti sepadan yang dapat dipercaya menjadi penjaga gawang utama.

Sejauh ini, AC Milan masih memiliki Pepe Reina, yang notabena merupakan eks penjaga gawang Liverpool. Meski sudah berusia 36 tahun, Reina memiliki pengalaman yang cukup untuk dipercaya jadi penjaga gawang utama.

Namun, bila ingin mencari sosok baru, AC Milan bisa mengarahkan bidikannya kepada penjaga gawang berlabel 'pengkhianat' Timnas Indonesia, Emil Audero Mulyadi.

Emil ialah kiper keturunan Indonesia yang lebih memilih membela Italia di level internasional. Sosok Emil kini bahkan tergabung ke dalam skuat Timnas Italia U-21 di ajang Euro U-21 2019. 

Nama Emil sendiri memiliki potensi yang cukup menjanjikan sebagai penjaga gawang. Ia jebolan akademi Juventus, dan musim lalu telah bertindak menjadi kiper utama klub Serie A Italia, Sampdoria.

Kalau mau dibandingkan dengan Donnarumma, catatan Emil tak tertinggal jauh. Musim lalu, Donnarumma total mencatatkan 15 cleansheets, dan Emil menorehkan total 12 cleansheets.

Hitungan itu pun belum membandingkan kualitas pertahanan yang membentengi Donnarumma dan Emil. Bersama AC Milan, Donnarumma jelas dilindungi lini belakang yang lebih mentereng ketimbang Emil di Sampdoria.

Kalau AC Milan ingin memboyong Emil, harganya terbilang tidak terlalu mahal. Menurut Transfermarkt, kisaran harga Emil berada di angka 15 juta Euro atau setara Rp241 miliar.

Jadi, bagaimana AC Milan? Apakah tertarik untuk memboyong kiper 'pengkhianat' Timnas Indonesia, Emil, sebagai calon pengganti Donnarumma yang kemungkinan pergi?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
60%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%