Liga Indonesia

Jalani Laga Spesial, Persita Bertekad Permalukan Babel United

Senin, 7 Oktober 2019 13:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persita Tangerang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan menjamu Aceh Babel United pada pekan ke-21 Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, Senin (07/10/19) pukul 18.30 WIB. Laga ini merupakan laga kandang terakhir tim Pendekar Cisadane di putaran kedua.

Meski sudah mengamankan tiker ke babak dekapan besar, Persita Tangerang tak lantas menganggap enteng laga kontra Babel United. Apalagi tim lawan punya misi penting, untuk mengamankan posisi dan menjauh dari zona degradasi. 

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro,  mengatakan timnya sudah siap menghadapi Babel dengan kekuatan penuh.

Apalagi pertandingan nanti merupakan laga spesual karena jadi laga kandang terakhir Persita di babak penyisihan dan dimainkan di malam hari untuk pertama kalinya. 

"Kami sudah mempersiapkan tim usai away ke Cilegon dan pemain sudah tahu apa yang mesti dikerjakan. Kami tidak ingin lawan ambil poin di sini," katanya.

"Tapi laga nanti tidak mudah, karena Babel United juga tim bagus. Jadi dari awal kami mesti kerja keras untuk mengamankan poin di kandang," imbuh  Widodo.

Lebih lanjut, Widodo pun mengingatkan anak asuhnya agar mewaspadai semua pemain Babel United, tanpa terkecuali. Apalagi beberapa pemain lawan pernah memperkuat Persita seperti Rian Miziar, Afrizal dan Rizky Novriansyah, jadi telah mengetahui kekuatan Persita.

"Siapa pun pemain yang memang masuk di daerah pertahanan, harus kami waspadai, tidak terkecuali. Kalau kita mau flashback-flashback bukan zamannya menurut saya. Kita tetap harus menatap positif ke depan," ucap Widodo menyoal beberapa nama yang tahu kekuatan Persita.

Saat ini Persita Tangerang berada di urutan pertama klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat dengan torehan 40 poin dari 20 laga. Sedangkan Babel United menempati posisi kedelapan dengan 26 poin dari 19 pertandingan.