Liga Indonesia

Kunci Persita Kuasai Puncak Klasemen Liga 2 Wilayah Barat

Jumat, 27 September 2019 14:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persita
Persita Tangerang saat ini menempati posisi puncak klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat. Copyright: © Media Persita
Persita Tangerang saat ini menempati posisi puncak klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat.

INDOSPORT.COM - Bek andalan Persita Tangerang, Asep Budi sangat gembira usai timnya menang melawan Perserang pada pekan ke-19 Liga 2 2019 Wilayah Barat, Kamis (26/09/19) di Stadion Maulana Yusif, Serang.

Pasalnya, raihan tiga poin itu membawa tim Pendekar Cisadane menempati puncak klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat, menggeser Sriwijaya FC.

Asep mengatakan, kunci sukses Persita mengamankan poin sempurna adalah berkat kerja keras dan kekompakan para pemain yang mampu menjalankan instruksi pelatih Widodo C. Putro dengan baik.

"kemenangan ini berkat kerja keras anak-anak dan sesuai dengan instruksi coach. Target kita memang dari awal ingin dapat poin di sini," katanya.

Pada laga kontra Perserang, Persita menang dengan skor 2-0. Gol-gol kemenangan tim asuhan Widodo Cahyono Putro, dilesakan oleh Sirvi Arfani pada menit ke-32 dan Chandra Waskito pada menit ke-38.

"Semoga ke depannya lebih baik lagi. Insa Allah kami akan kerja keras untuk mendapatkan poin di laga selanjutnya," ujar Asep Budi.

Kemenangan atas Perserang, membuat Persita membalaskan kekecewaan di putaran pertama, setelah ditahan imbang 1-1.

Selain itu, raihan tiga poin membuat tim Pendekar Cisadane sementara ini menggeser Sriwijaya FC di puncak klasemen meski memiliki poin yang sama (Persita masih unggul di head to head dan Sriwijaya FC baru bertanding malam ini).

Di laga selanjutnya, Persita akan kembali melakoni laga tandang dan bertemu tim tetangga, Cilegon United pada Kamis, 3 Oktober 2019 mendatang. Pada pertemuan putaran pertama, baik Persita maupun Cilegon harus berbagi poin, dimana skor akhir imbang 1-1.