Liga Indonesia

Jelang SEA Games 2019, Ini Fokus Utama Indra Sjafri Bersama Timnas U-23

Senin, 7 Oktober 2019 21:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-23 Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-23

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mulai fokus menerapkan taktik menyerang dalam pemusatan latihan. Bukan tanpa alasan, pria asal Padang, Sumatera Barat itu melakukan hal tersebut, lantaran skuat Garuda Muda sebentar lagi berlaga di ajang SEA Games 2019 di Filipina.

Indra Sjafri berharap pola latihan yang telah dipelajari bisa diterapkan saat Timnas U-23 mengikuti kejuaraan di China pada 9-13 Oktober nanti. Ia menegaskan serangan, pertahanan, dan transisi, merupakan tiga aspek untuk membentuk skuat Garuda Muda menjadi tangguh.

"Dua hari yang lalu kami fokus membenahi pertahanan dan sekarang itu sudah berjalan dengan baik. Jadi sekarang kami coba fokus kepada penyerangan," kata Indra Sjafri.

"Membuat Timnas itu tidak semudah yang dipikirkan, jadi ada prosesnya untuk bisa sampai puncak. Jadi saya harus terus perbaiki apa yang ada dalam tim ini," imbuhnya.

Untuk bertanding di SEA Games 2019, Indra Sjafri akan memilih 20 pemain terbaik, di mana dua di antaranya bisa memakai jasa pemain senior. Oleh sebab itu, keikutsertaan Timnas U-23 pada turnamen di China akan jadi seleksi terakhir bagi pemain yang selama ini terlibat di pemusatan latihan.

Pada turnamen di China yang bertajuk CFA Team China 2019, Indonesia akan melawan Arab Saudi (9 Oktober), lalu gantian menantang China (11 Oktober), dan terakhir berduel dengan Yordania (13 Oktober). Semua laga berlangsung di Stadion Wanzhou Pailou Sports.