In-depth

Kalah dari PSGC, Ini Hitung-hitungan PSMS Medan agar Kembali ke Liga 1

Senin, 7 Oktober 2019 18:50 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Aldi Aulia/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan di Liga 2 2019. Copyright: © Aldi Aulia/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan di Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM – Klub legendaris sepak bola Indonesia, PSMS Medan menelan kekalahan 0-2 dari PSGC Ciamis di pekan ke-20 Liga 2 2019, Senin (07/10/19).

Hasil ini membuat PSMS semakin sulit menembus zona empat besar Liga 2 2019 Grup Barat. Saat ini PSMS masih berada di peringkat ke-6 dengan koleksi 31 poin.

Meski begitu, tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut masih berpeluang lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019. Berikut INDOSPORT menjabarkan hitung-hitungan agar PSMS kembali ke Liga 1.

PSMS masih akan menjalani dua pertandingan sisa di Liga 2 2019 Grup Barat. Ayam Kinantan akan berhadapan dengan Babel United (12 Oktober) dan Persiraja (17 Oktober).

Dua pertandingan sisa ini terbilang cukup sulit bagi PSMS. Mengingat, dalam pertemuan pertamanya dengan Babel United dan Persiraja, PSMS harus menelan kekalahan.

Saat bertandang ke markas Babel United, Ayam Kinantan dipaksa menyerah dengan skor tipis 0-1. Mereka juga tumbang 0-2 ketika menghadapi Persiraja.

Beruntung, PSMS akan menjalani dua pertandingan tersisa di kandangnya sendiri, yakni Stadion Teladan. Seharusnya, anak asuh Jafri Sastra bisa memanfaatkan momentum ini.

Kemenangan pun menjadi harga mati bagi PSMS dalam dua pertandingan terakhir. Akan tetapi, Ayam Kinantan juga harus berharap agar PSCS Cilacap (peringkat empat) menelan hasil buruk.

PSCS sendiri akan berhadapan dengan lawan sulit di pekan ke-21 Liga 2 2019. Mereka bakal menghadapi runner-up sementara Grup Barat, yakni Persiraja.

PSMS pun nampaknya agak sedikit lega melihat calon lawan PSCS pada malam nanti. Sekedar informasi, laga Persiraha vs PSCS akan digelar pada hari ini pukul 20.30 WIB.

Selanjutnya, PSCS akan berhadapan dengan PSGC pada 17 Oktober mendatang. Sang lawan tentunya akan menampilkan permainan maksimal demi tak degradasi dari Liga 2.

Apabila PSMS mengalami hasil satu kali imbang dan satu kali menang, mereka juga masih berpeluang mendapatkan tiket ke babak 8 besar Liga 2 2019.

Dengan catatan, PSCS harus kalah dalam dua pertandingan terakhir di Grup Barat. Selain itu, PSMS juga harus mengharapkan Perserang Serang menelan hasil minor di laga terakhir.

Saat ini Perserang masih menduduki peringkat ke-5 klasemen sementara dengan torehan 33 poin. Mereka sudah menjalani pertandingan hingga pekan ke-21.

Situasi ini tentunya mengharuskan PSMS menang mutlak dalam dua laga terakhir, dan mengharapkan PSCS terpeleset di pertandingan sisa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%