Liga Indonesia

Ketum Persipura Minta Timnya Tetap Kompak Demi Tiket AFC Cup

Senin, 7 Oktober 2019 18:28 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Para pemain Persipura berselebrasi usai Muhammad Tahir mencetak gol ke gawang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kamis (19/09/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Para pemain Persipura berselebrasi usai Muhammad Tahir mencetak gol ke gawang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kamis (19/09/19).

INDOSPORT.COM - Ketua umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano meminta timnya untuk tetap menjaga kekompakan dan konsisten untuk bisa terus merangsek naik ke papan atas klasemen Shopee Liga 1 2019 dan mendapatkan satu tiket AFC Cup.

Hal tersebut merupakan target realistis yang bisa dicapai Persipura di musim ini, mengingat poin dari pemuncak klasemen, Bali United sudah sulit untuk terkejar.

"Terima kasih atas doa dan dukungan dari masyarakat Papua sehingga Persipura bisa naik ke papan atas. Kami berharap semua pemain tetap kompak karena target kami sekarang lolos ke AFC Cup," ujar Benhur kepada sejumlah wartawan di Jayapura, Senin (07/10/19).

Orang nomor satu di Kota Jayapura ini juga mengaku salut dengan tangan dingin Jacksen F. Tiago yang menurutnya sudah membuat perubahan signifikan dalam tim Persipura hingga saat ini.

Tambahnya, di tangan Jacksen, para pemain muda dan senior Persipura sudah lebih padu dan semakin baik di beberapa laga terakhir.

"Jacksen sangat luar biasa, dia membuat perubahan dan pemain muda semakin brilian dan senior juga sudah semakin baik dan kompak," tandasnya.

Tim Mutiara Hitam kini hanya berjarak lima poin dari peringkat kedua, Madura United. Persipura telah mengumpulkan 33 poin dan kini berada di peringkat keenam di klasemen sementara Liga 1 2019.