Liga Indonesia

Pikal Masih Fokus Benahi Finishing Touch Pemain Persebaya

Senin, 7 Oktober 2019 21:43 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persebaya Surabaya jelang lawan Borneo FC. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persebaya Surabaya jelang lawan Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal terus menggeber latihan untuk anak didiknya menjelang laga Shopee Liga 1 2019 lawan Borneo FC, yang bakal berlangsung pada Jumat (11/10/19) nanti di Stadion Gelora Bung Tomo.

Salah satu menu latihan yang dia berikan untuk anak didiknya masih soal finishing touch. Hal ini berkaca pada pertandingan Bajul Ijo terakhir kali saat melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman pada Sabtu (28/09/19).

Pada pertandingan tersebut, Persebaya sebenarnya bisa menyamakan kedudukan namun lantaran finishing touch yang tidak maksimal akhirnya gol tidak terjadi.

"Hari ini, kami latihan finishing dan crossing dan sedikit strategi untuk melawan Borneo FC. Selain itu kami juga membuat skema attacking," kata Wolfgang Pikal pada Senin (07/10/19).

Pikal berharap dengan latihan soal materi tersebut, anak didiknya mampu maksimal bermain saat lawan Borneo FC di kandang sendiri.

Disinggung soal problem apa yang terjadi di dalam tim Persebaya, terutama soal finishing touch. Pikal tampaknya enggan membeberkannya lebih jauh.

"Kami harus berikan yang terbaik untuk suporter pokoknya," tegas Pikal.

Sementara itu pola latihan Persebaya kali ini tidak seperti dua hari sebelumnya yang digelar selama dua kali dalam sehari, Pikal memberikan latihan sekali di Stadion Gelora Delta, Sidorajo.