Liga Indonesia

Usai Kalah Madura United, Persib Bandung 'Dibubarkan'

Senin, 7 Oktober 2019 23:07 WIB
Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persib Bandung harus menutup pekan ke-22 Liga 1 2019 dengan kekecewaan, setelah kalah 1-2 dari tuan rumah Madura United pada Sabtu (05/10/19) kemarin di Stadion Gelora Bangkalan.

Maung Bandung sejatinya sempat unggul cepat melalui gol Febri Hariyadi di menit ke-3. Namun sayang, keunggulan itu tidak bisa dipertahankan.

Karena Madura United mampu membalikan keadaan melalui gol bunuh diri bek Persib, Nick Kuipers menit ke-26 dan Beto Goncalves menit ke-64.

Usai kekalahan itu, skuat Persib yang dibesut oleh Robert Rene Alberts pun 'dibubarkan' alias diliburkan sementara, untuk memberikan waktu berlibur bagi anak asuhnya. 

Apalagi kalender di sepak bola Asia juga tengah mengalami jeda internasional, untuk melakoni sejumlah laga persahabatan agenda FIFA maupun pertandingan resmi seperti Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Ya, kami mulai (libur) pada tanggal 6 (Oktober). Ketika perjalanan (pulang) ke Bandung, semua pemain boleh pergi libur dan di tanggal 10 kami memulai lagi latihan. Semua sudah memesan tiket untuk berlibur,"  kata Rene Alberts.

Dalam masa libur tiga hari itu, Robert Rene Alberts juga tidak memberikan beban tanggung jawab kepada anak asuhnya, seperti menjaga kondisi fisik ataupun mengontrol pola makan. 

"Tidak ada (pekerjaan rumah), pemain total akan istirahat, tapi tentu saja pemain punya jadwal latihan sendiri, termasuk latihan di gym. Para pemain harus rileks, mereka membutuhkan itu saat ini," lanjut Robert.

Kick-off Liga 1 2019 pekan ke-23 sendiri baru akan berlangsung pada tanggal 16 Oktober 2019 nanti, dan Persib akan melawan Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, pada 19 Oktober mendatang.