Liga Indonesia

Liburan Selesai, PSIS Semarang Utamakan Latihan Ringan Sebelum Genjot Fisik

Senin, 7 Oktober 2019 10:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Sesi latihan PSIS pada Rabu pagi di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Sesi latihan PSIS pada Rabu pagi di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang kembali menggelar latihan usai meliburkan tim selama empat hari menyusul penundaan laga melawan Bali United akibat situasi politik dan keamanan nasional yang kurang kondusif akhir-akhir ini.

Wallace Costa dkk. diberi jatah libur oleh tim pelatih dan manajemen sejak Kamis (3/10/19) dan baru diminta berkumpul kembali di Magelang pada Senin (7/10/19) untuk kemudian melakukan latihan sore harinya.

Semua pemain wajib untuk hadir di latihan nanti sore, kecuali dua pemain PSIS Semarang yang tengah memenuhi panggilan timnas Indonesia U-23 untuk persiapan SEA Games 2019, yakni Fredyan Wahyu Sugiantoro dan Tegar Infantrie Sukamto.

Ada pun agenda pertama dari tim pelatih PSIS untuk para pemainnya setelah libur empat hari adalah latihan di pusat kebugaran. Mereka baru melanjutkan latihan menggunakan bola di Stadion Moch. Soebroto pada Selasa (8/10/19) besok.

"Untuk kegiatan hari ini, info dari pelatih kepala bahwa aktivitas dimulai dengan latihan ringan. Sore hari kami rencananya di gym dan besok baru latihan di lapangan," ujar asisten pelatih PSIS Semarang, Dwi Setiawan.

Sepanjang Shopee Liga 1 2019, biasanya para pemain PSIS melakukan aktivitas fitness di salah satu mall yang terletak di dekat mes di wilayah Mertoyudan, Magelang.

Jarak yang cukup dekat membuat para pemain kerap berjalan kaki dari mess ke tempat pusat kebugaran supaya lebih sehat dan bugar. Tidak hanya itu, terkadang juga ada pemain yang bersepeda menuju lokasi.