Bola Internasional

3 Fakta Wonderkid Argentina Thiago Almada, 3 Kali Lebih Mahal dari Messi Hingga Manchester City

Selasa, 8 Oktober 2019 18:52 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sport Bible
Thiago Almada, wonderkid asal Argentina yang disebut sebagai The Next Lionel Messi Copyright: © Sport Bible
Thiago Almada, wonderkid asal Argentina yang disebut sebagai The Next Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Thiago Almada menjadi salah satu pemain asal Argentina yang berpotensi besar untuk melanjutkan jejak kesuksesan Lionel Messi, berikut faktanya.

Sebagai salah satu negara besar di dunia sepak bola Internasional, Argentina seakan tak pernah berhenti melahirkan bakat-baka terbaik di lapangan hijau.

Belum juga mega bintang Lionel Messi mengantungkan sepatunya, kini telah hadir sejumlah nama yang menjanjikan potensi besar sukses di benua Eropa. Salah satunya adalah pemain 18 tahun, Thiago Almada.

Untuk lebih mengenal siapa sosok Thiago Almada sebenarnya, berikut INDOSPORT rangkumkan 3 fakta mengenai bintang klub Velez Sarsfield itu.

Karier Klub dan Timnas

Berusia 18 tahun, Thiago Almada terhitung anak baru di sepak bola Argentina. Pemuda kelahiran Buenos Aires itu baru mengawali karier seniornya di musim 2018/19 bersama klub Velez Sarsfield.

Namun tak butuh waktu lama, dirinya sudah menjadi andalan Velez Sarsfield. Di musim perdananya, 16 caps berhasil dicatatkan. Terlebih di musim ini, dalam sembilan pertandingan berjalan di Liga Argentina, hanya sekali dirinya absen tak dimainkan dengan hanya duduk di bangku cadangan.

Di level Tim Nasional (Timnas) Thiago Almada sempat masuk ke dalam skuat Argentina U-20 untuk turnamen Copa America U-20 2019. Di kompetisi itu dirinya mencatatkan enam caps dengan koleksi satu buah gol ke gawang Ekuador.

Lebih Mahal dari Messi

Kualitas seorang Thiago Almada juga bisa dilihat dari harga pasarnya yang sudah menembus 15 juta euro atau sekitar Rp233 miliar, di usia yang masih sangat belia.

Angka tersebut terhitung fantastis buat pemain 18 tahun. Bandingkan saja misalnya dengan mega bintang sepak bola Argentina Lionel Messi, yang hanya bernilai 5 juta euro kala masih berusia 18 tahun.

Dengan nilai tersebut, artinya harga pasar Thiago Almada adalah tiga kali lebih mahal dari Lionel Messi. Sebuah nilai yang sangat mungkin meningkat lebih besar di musim-musim berikutnya.

Manchester City

Dengan kualitas yang dimiliki, Thiago Almada sempat membuat beberapa klub besar eropa tertarik untuk meminangnya. Salah satunya adalah Manchester City, yang bahkan dikabarkan telah mendapatkan jasa pemain yang berposisi sebagai winger itu pada musim panas lalu.

Diminati langsung oleh pelatih Manchester City Pep Guardiola, sayang kabar merapatnya Thiago Almada hingga kini tak kunjung terwujud.

Namun, masalah harga kemungkinan menjadi kendala utamanya. Mengingat pihak Manchester City hanya menyodorkan dana 11 juta euro (Rp168 miliar) di saat Velez Sarsfield kukuh di angka 15 juta euro (Rp233 miliar).