Bursa Transfer

Thiago Almada Si Jelmaan Lionel Messi Merapat ke Manchester City

Jumat, 19 Juli 2019 13:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Sport Bible
Thiago Almada, wonderkid asal Argentina yang disebut sebagai The Next Lionel Messi Copyright: © Sport Bible
Thiago Almada, wonderkid asal Argentina yang disebut sebagai The Next Lionel Messi

INDOSPORT.COM – Titisan superstar Lionel Messi, Thiago Almada, dikabarkan semakin merapat ke Manchester City setelah dia enggan menandatangani perpanjangan kontak dengan klubnya asal Argentina, Velez Sarsfield.

Dilansir dari Mirror Sport, Almada menolak tawaran kontrak baru Velez Sarsfield. Pasalnya, dalam kontrak baru tersebut, klubnya menaikkan nilai klausul penjualan dari 14 juta pounds (Rp244 miliar) menjadi 23 juta pounds (Rp400 juta pounds).

Kenaikan klausul penjualan ini disadari oleh gelandang serang berusia 18 tahun itu bisa mempersulit keinginannya untuk pindah ke klub Liga Inggris, yakni Manchester City.

Pasalnya, Manchester City diketahui telah mengajukan penawaran sebesar 11 juta pounds atau setara Rp191 miliar untuk mendapatkan tanda tangan Almada dari Velez.

Jadi, apabila Almada menandatangani kontrak baru Velez dengan biaya klausul penjualan terbaru, bukan tidak mungkin negosiasi kepindahannya ke Etihad akan berlangsung alot. Hal ini pun berpotensi memupuskan keinginan untuk bisa meniti karier di Eropa.

Almada menjadi pemain reguler untuk tim Divisi Primera Argentina, Velez Sarsfield berkat kemampuan luar biasanya dalam mengolah si kulit bundar di atas lapangan hijau.

Pada musim 2018/19 ini, Thiago Almada telah mencetak tiga gol plus dua assist dalam 16 laga yang dilakoninya di semua kompetisi bersama Velez Sarsfield.

Muda dan berbakat, membuat Almada diyakini sebagai calon bintang sepak bola di masa depan. Bahkan ia juga digadang-gadang sebagai "The Next Lionel Messi".

Kabar kehebatan yang dimiliki oleh Almada terdengar sampai ke telinga pelatih Manchester City, Pep Guardiola yang berencana untuk merekrutnya pada bursa transfer musim depan.

Akan tetapi jika transfer tersebut terjadi, maka Manchester City akan meminjamkan Thiago Almada ke klub rekanannya, Sporting Lisbon, terlebih dahulu untuk menambah jam bermainnya.