Bola Internasional

Ada ‘Lionel Messi’, 3 Pemain UEA yang Bisa Hadirkan Malapetaka untuk Timnas Indonesia

Selasa, 8 Oktober 2019 14:08 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© ESPN.com
Salah satu pemain Uni Emirat Arab (UEA) yang bisa membawa malapetaka untuk Timnas Indonesia, Omar Abdulrahman Copyright: © ESPN.com
Salah satu pemain Uni Emirat Arab (UEA) yang bisa membawa malapetaka untuk Timnas Indonesia, Omar Abdulrahman

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada matchday 3 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, Kamis (8/10/19), di Stadion Al Maktoum.

Skuat Simon McMenemy datang dengan luka dua kekalahan beruntun di laga kandang melawan timnas Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3).

Timnas Indonesia mengusung misi bangkit agar tidak menjadi bulan-bulanan di Grup G. Namun demikian, UEA bukanlah lawan yang mudah dihadapi timnas Indonesia.

UEA merupakan semifinalis Piala Asia 2019 lalu. Sepanjang tahun 2019, The Falcons baru sekali menelan kekalahan ketika takluk dari Qatar dengan skor telak 0-4.

Menghadapi timnas Indonesia, UEA tetap tidak memandang sebelah mata skuat Garuda. Tim besutan Bert van Marwijk punya amunisi yang siap menghancurkan timnas Indonesia.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT.com menghadirkan tiga pemain UEA yang bisa membuat timnas Indonesia kembali pulang dengan tangan hampa di matchday 3 Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ali Mabkhout

Ali Mabkhout merupakan top skor UEA di Piala Asia 2019 lalu. Ia berhasil mengemas empat gol dan menjadi pahlawan kemenangan UEA di perempatfinal melawan Australia lewat gol tunggalnya.

Di laga pertama melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Ali Mabkhout sukses memborong dua gol dan membawa UEA menang 2-1.

Di usia 28 tahun, Ali Mabkhout telah menjadi ujung tombak andalan UEA. Ia telah mencatatkan 51 gol bersama UEA selama 80 laga yang ia jalani.

Ali Mabkhout ternyata merupakan sosok one man club. Sepanjang kariernya, ia tercatat hanya membela klub Al Jazira sejak 2009 hingga musim 2019-20.

Ahmed Khalil

Mesin gol UEA ini mengemas dua gol di Piala Asia 2019 lalu. Catatan tersebut menempatkan Ahmed Khalil sebagai top skor kedua UEA di ajang tersebut.

Pada laga pertama melawan Malaysia, Ahmed Khalil absen membela UEA karena alasan personal. Bergabungnya Ahmed Khalil tentu menjadi kabar buruk bagi lini pertahanan timnas Indonesia.

Bersama Ali Mabkhout, Ahmed Khalil sama-sama tercatat telah membukukan 51 gol untuk UEA. Hanya saja, pemain berusia 28 tahun ini telah mencatatkan 103 penampilan.

Omar Abdulrahman

Pemain ini identik dengan rambut kribonya. Omar Abdulrahman memiliki kemampuan olah bola mumpuni dan eksekusi bola mati.

Pemain yang dijuluki Lionel Messi-nya UEA ini pernah menjebol gawang Barcelona lewat penalti panenka saat menjadi pemain tamu klub Al Ahli Arab Saudi dalam laga persahabatan, Desember 2016 silam.

Dibandingkan Ali Mabkhout dan Ahmed Khalil, catatan gol Omar Abdulrahman memang tidak begitu menonjol. Akan tetapi, torehan assist-nya mencapai 32 umpan.