Liga Indonesia

Fakhri Husaini Berpeluang Coret Striker Andalan Timnas U-19 di AFF, Ada Apa?

Senin, 7 Oktober 2019 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Saddam Emiruddin dijegal pemain Persibo Bojonegoro saat pertandingan uji coba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Kamis (18/07/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Saddam Emiruddin dijegal pemain Persibo Bojonegoro saat pertandingan uji coba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Kamis (18/07/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Meski tampil gemilang dan membawa Timnas Indonesia U-19 meraih peringkat ketiga di kompetisi Piala AFF U-19 2019 lalu, namun striker muda Saddam Emiruddin Gaffar mendapat catatan negatif dari pelatih Fakhri Husaini.

Pasalnya, dalam laga ujicoba Timnas Indonesia U-19 vs Tim Pra-PON DKI Jakarta pada Sabtu (05/10/19) lalu, Saddam Emiruddin yang masuk menjelang akhir babak kedua, kerap kali terjatuh dan gagal menciptakan peluang untuk keunggulan Garuda Muda.

Bahkan, Saddam juga harus menyudahi pertandingan lebih cepat karena terindikasi mengalami cedera kaki usai pertandingan ujicoba tersebut. Beruntung, Timnas U-19 masih bisa memenangkan laga dengan skor 3-0 atas Pra-PON DKI.

“Buat saya, Saddam harus berusaha lebih keras lagi, karena dia main lima menit, jatuhnya ada lima atau enam kali, buat saya itu bukan sesuatu yang menggembirakan buat striker,” sebut pelatih Fakhri Husaini usai pertandingan ujicoba, Sabtu (05/10/19) lalu.

“Terlalu lemah, ini yang saya khawatirkan bisa menular ke pemain lainnya,” tambah pelatih 54 tahun tersebut.

Namun, Fakhri juga tidak serta merta memulangkan pemain andalannya tersebut. Ia masih memberi waktu bagi Saddam Emiruddin untuk memperbaiki performanya di ujicoba lanjutan Timnas U-19 kontra China, 17 dan 20 Oktober mendatang.

“Tim ini butuh pemain-pemain yang kuat fisiknya, kuat tekniknya, kuat taktiknya, kuat mentalnya. Saya harap Saddam di sisa waktu ini bisa memperbaiki penampilannya,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Fakhri Husaini dan tim pelatih akan melakukan pencoretan pemain seleksi dan menentukan skuat utama Timnas Indonesia U-19 di kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada 27 Oktober mendatang.