Liga Indonesia

Adaptasi Pelatih Baru, Persija Ambil Sisi Positif Penundaan Jadwal Liga 1

Selasa, 8 Oktober 2019 10:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pernyataan caretaker persija, Sudirman selepas melatih perdana Persija Jakarta. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pernyataan caretaker persija, Sudirman selepas melatih perdana Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta kembali menggelar latihan pasca-libur selama tiga hari. Mereka mencoba untuk mengisi waktu yang kosong cukup lama di jeda kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Persija memang memiliki banyak waktu kosong lantaran mengalami tiga kali penundaan jadwal pertandingan, di antaranya kontra Semen Padang (pekan ke-10), Borneo FC (pekan ke-4), dan Persela Lamongan (pekan ke-22).

Terkait penundaan ini, Persija Jakarta mencoba untuk mengambil sisi positif. Hal ini diutarakan oleh asisten pelatih Sudirman usai sesi latihan.

"Memang penundaan ini bukan kemauan kami, tapi memang keadaan yang memaksa kami menunda pertandingan," ucap Sudirman ketika ditemui di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusumah, Jakarta, Senin (7/10/19).

"Tapi, saya termasuk orang yang optimistis dan selalu berpikiran positif. Dengan ditundanya kompetisi ini mungkin sesuatu yang baik untuk kami," jelas Sudirman.

Memang bukan tanpa alasan Persija Jakarta membutuhkan banyak waktu. Sebab, mereka akan ditangani pelatih baru, Edson Tavares, sehingga tentu saja memerlukan adaptasi, baik secara taktik maupun komunikasi.

"Kami ada pelatih baru sehingga waktu yang panjang ini bisa dipakai untuk mengenal individu-individu pemain dengan formasi yang juga dia inginkan di Persija. Dia masih merancangnya. Saya kira jeda kompetisi cukup positif buat tim ini," tukas Sudirman.