Liga Indonesia

Belum Pulih Pasca Gempa Ambon, Alfin Lestaluhu Diboyong PSSI ke Jakarta

Selasa, 8 Oktober 2019 10:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pemain asal Ambon, Alfin Lestaluhu Copyright: © PSSI
Pemain asal Ambon, Alfin Lestaluhu

INDOSPORT.COM – Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) akhirnya membawa Alfin Lestaluhu ke Jakarta untuk dirawat secara intensif pasca menjadi korban gempa di Ambon, Senin (08/10/19) siang WIB.

Terungkap lewat postingan @gmthiar di Twitter, penggawa Timnas Indonesia U-16 Alfin yang masih tampak terbaring lemah di dalam kabin pesawat untuk diangkut keluar setibanya dia di Jakarta.

Setelah keluar dari pesawat, Alfin langsung dimasukkan ke dalam mobil ambulans untuk kemudian dibawa ke Rumah Sakit Royal Progress yang berlokasi di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Berangkat dari Ambon menuju Jakarta, bek kanan timnas Garuda Asia tersebut didampingi oleh ayahnya Erwin Lestaluhu, Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Maluku Sofyan Lestaluhu dan dokter dari RST Ambon.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Alfin menjadi salah satu korban bencana gempa bumi berkekuatan 6,5 magnitudo yang melanda Ambon Maluku pada hari Kamis (26/9/19). Alhasil, keluarga Alfin harus menghuni tenda pengungsian setelah gempa.

Beberapa hari kemudian, Alfin Lestaluhu dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan karena kondisi kesehatannya menurun.

Alfin mengalami trauma pasca musibah tersebut sehingga sistem pencernaannya bermasalah. Kabarnya, ia menolak untuk makan dan muntah.

Alfin Lestaluhu adalah salah satu wonderkid di Timnas U-16. Ia tercatat menyumbang satu gol di kemenangan 4-0 atas Filipina di Kualifikasi Grup G Piala Asia U-16.