Liga Indonesia

Dukung Djemy Francis, Calon Ketum Ini Minta Tak Ada Praktik 'Pesanan' di Kongres PSSI

Selasa, 8 Oktober 2019 16:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© http://www.garudayaksa.com/INDOSPORT
Fary Djemy Francis calon ketum PSSI Copyright: © http://www.garudayaksa.com/INDOSPORT
Fary Djemy Francis calon ketum PSSI

INDOSPORT.COM - Kongres pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan komite eksekutif (Exco) PSSI dijadwalkan berlangsung pada 2 November mendatang. Tercatat ada 10 bakal calon ketum, 20 waketum dan 91 Exco yang akan diverifikasi oleh komite pemilihan dan Komdis PSSI.

Sebulan menjelang kongres PSSI, masing-masing bakal caketum pun mulai mempromosikan program kerja yang diusung. Ada yang ingin mendatangkan Sven Goran Eriksson sebagai direktur teknik timnas Indonesia hingga memecat seluruh staf PSSI yang dianggap kurang berkontribusi.

Menariknya, salah satu kandidat, yakni Yesayas Oktavianus, secara terbuka menyatakan dukungan untuk rivalnya, Fary Djemy Francis. Tak hanya itu, dia mengingatkan para voter agar suaranya tidak gampang dimanfaatkan.

"Saya juga mencalonkan diri sebagai ketum dan waketum, tapi kali ini saya mendukung Francis karena dia kerja nyata dan saya sudah melihat sendiri," kata Yesayas Oktavianus, Sabtu (5/10/19).

"Pemilihan kali ini harus pilih dengan hati, sebab 2016 itu dalam tanda kutip ada pesanan," imbuh Yesayas yang merupakan eks wartawan olahraga itu.

Selain Djemy Francis dan Yesayas, beberapa bakal calon ketum PSSI periode 2019-2023 antara lain Arif Putra Wicaksono, Aven S. Hinelo, Benhard Limbong, La Nyalla Mattaliti, Mochamad Iriawan, Benny Erwin, Sarman Rahim Soekasah, dan Vijaya Fitriyasa. 

Mereka semua akan bersaing memperebutkan suara dalam Kongres PSSI yang rencananya berlangsung di Jakarta sekitar November 2019 alias sebulan lagi.