Liga Indonesia

Cedera Sebulan Lebih, Abdul Rahman Tetap Jalani Terapi Pemulihan di Makassar

Selasa, 8 Oktober 2019 20:28 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Roy Wanson (kiri/penerjemah), Abdul Rahman (tengah/pemain), dan Darije Kalezic (kanan/pelatih) mewakili PSM Makassar pada konferensi pers pra laga melawan Persela Lamongan Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Roy Wanson (kiri/penerjemah), Abdul Rahman (tengah/pemain), dan Darije Kalezic (kanan/pelatih) mewakili PSM Makassar pada konferensi pers pra laga melawan Persela Lamongan

INDOSPORT.COM - Bek andalan PSM Makassar, Abdul Rahman, tetap menjalani terapi penyembuhan cederanya di Makassar. Bek 31 tahun harus menepi selama satu bulan lebih.

Abdul Rahman menepi selama kurang lebih 6 pekan akibat menderita cedera otot paha. Cederanya didapatkan saat melawan Persipura Jayapura pada pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019 lalu.

Berbeda dengan Bayu Gatra yang juga mengalami cedera, Abdul Rahman memilih menjalani terapi pemulihan cedera di Makassar. Sedangkan Bayu memilih Jakarta untuk memulihkan cedera meniskusnya.

"Saya fokus terapi dan penguatan otot paha yang cedera. Saya harus istirahat kurang lebih 6 pekan dan terapinya tetap di Makassar," ungkap Abdul Rahman kepada INDOSPORT via aplikasi pesan instan WhatssApp, Selasa (8/10/19).

Mantan pemain Persib Bandung ini menambahkan, program terapi yang dijalaninya hingga enam pekan kedepan merupakan program dari tim fisioterapis.

"Ini program dari fisioterapis. Jadi waktu pemulihan bisa lebih cepat atau bahkan bisa lebih lama, tergantung cara latihan dan terapinya," jelas pemain yang pernah merasakan atmosfer sepakbola liga Timor Leste ini.

Abdul Rahman menjadi andalan pelatih Darije Kalezic mengisi sektor pertahanan berduet dengan pemain asing, Aaron Evans, selama gelaran Shopee Liga 1 2019.

Catatan 18 penampilan di mana semuanya dimulai sejak menit awal dan dengan 1.510 menit bermain menjadikan Abdul Rahman sebagai penampil terbanyak kedua PSM Makassar setelah penyerang sayap lincah M Rahmat dengan 19 penampilan