Liga Indonesia

Dihajar Persib 5 Gol, Ini Pelatih PSS Sleman Bongkar Problem Besar

Selasa, 8 Oktober 2019 02:42 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Juni Adi
© PSSI
Logo Liga 1 Putri Copyright: © PSSI
Logo Liga 1 Putri

INDOSPORT.COM - Tim putri PSS Sleman kembali menelan kekalahan dalam lanjutan Liga 1 Putri 2019. Setelah dipecundangi Tira Persikabo, tim asuhan Yuyud Pujiarto dihajar Persib Bandung, lima gol tanpa balas di Stadion Maguwoharjo, Senin (07/10/19).

Tuan rumah bahkan sudah kebobolan saat laga baru berjalan empat menit lewat eksekusi penalti Mila Nur Kurnia sekaligus menaklukkan kiper Vera Lestari.

Tim putri Maung Bandung menambah empat gol melalui Febriana Kusumaningrum, Risqiyanti dan brace Siti Latipah Nurul.

Yuyud membongkar problem besar yang membuat timnya babak-belur di Liga 1 Putri. Para pemain disebut sang juru taktik mengalami kelelahan.

"Beberapa pemain kami ada yag ikut Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY. Jadi stamina anak-anak pasti terkuras," kata Yuyud dalam jumpa pers usai pertandingan.

Dirinya tak menampik jika ada perbedaan kualitas dan menilai para pemain Persib cukup bagus. Meski demikian, Yuyud juga menyayangkan konsentrasi pemainnya yang belum maksimal di awal laga sehingga mendapat hukuman penalti.

"Ada keteledoran penalti cepat, dan membuat kami kacau. Pemain kami seperti tanpa istirahat, termasuk yang belum lama ini tampil di Porda, memang sudah kami khawatirkan sebelumnya," ujar dia.

Sementara pelatih Persib, Iwan Bastian gembira dengan kemenangan telak tersebut. Dia menyebut kunci kemenangan timnya tak lepas dari permainan enjoy pemain.

"Pemain kami mampu memanfaatkan kelemahan PSS Sleman yang mengalami kelelahan. Anak-anak juga menikmati pertandingan. Intinya, kami manfaatkan kelemahan lawan," ungkapnya.