Liga Indonesia

Kalah dari PSGC Ciamis, Manajemen Optimis PSMS Lolos 8 Besar Liga 2

Selasa, 8 Oktober 2019 20:54 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yohanes Ishak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan berlatih di komplek Stadion Kebun Bunga, Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan berlatih di komplek Stadion Kebun Bunga, Medan.

INDOSPORT.COM - Kekalahan pahit diterima PSMS Medan dalam lanjutan Liga 2 2019. Usai menang atas Sriwijaya FC di laga sebelumnya, kali ini PSMS secara mengejutkan takluk atas tim penghuni zona degradasi, PSGC Ciamis.

Bermain di Stadion Galuh, Ciamis, Senin (7/10/2019) sore, dalam lanjutan pekan ke-21, skuat berjuluk Ayam Kinantan menyerah dua gol tanpa balas atas kubu tuan rumah.

Dengan kekalahan tersebut, tentu perjuangan Legimin Raharjo dkk tentu kian berat menuju target awal finis empat besar klasemen akhir wilayah barat alias lolos ke babak 8 besar.

Atas kekalahan itu, posisi PSMS harus turun satu tingkat ke peringkat 6 dengan poin 31. Mereka kini terpaut dua poin atas dua pesaing terdekat yakni Perserang Serang di peringkat 4 dan PSCS Cilacap di peringkat 5.

Namun dibandingkan dua pesaingnya tersebut, PSMS Medan sedikit lebih di atas angin. Sebab mereka mengantongi satu laga tunda sehingga menyisakan dua laga lagi. Berbanding terbalik dengan dua pesaingnya hanya tinggal menyisakan satu pertandingan.

Namun upaya PSMS untuk menyapu bersih dua laga tersebut tentu tidak mudah. Di mana mereka akan menghadapi Aceh BaBel United dalam laga tunda pekan ke-19 pada 12 Oktober dan laga pekan terakhir kontra Persiraja Aceh, 17 Oktober.

Meski langkah untuk lolos 8 besar kian berat, manajemen PSMS mengaku tetap optimis perihal kans tersebut. Mereka yakin peluang lolos tersebut masih bisa diraih meski hingga laga pamungkas.

"Kami akan terus berjuang sampai titik darah penghabisan. Kami belum menyerah," kata penanggungjawab klub PSMS, Mulyadi Simatupang, kepada awak media, Selasa (8/10/2019).

Pria yang juga menjabat sebagai manajer tim PSMS itu menyebut timnya harus wajib meraup poin penuh di dua laga sisa agar target awal lolos 8 besar terealisasi.

"Mau tidak mau kita harus sapu bersih dua laga sisa ini. Seri saja gagal kita. Maka kami optimis bisa menang di dua laga terakhir dan lolos (8 besar)," pungkas Mulyadi Simatupang, penanggungjawab PSMS Medan.