Liga Indonesia

Kalah dari Sriwijaya FC Pelatih Persib B Puas dengan Penampilan Pemainnya

Selasa, 8 Oktober 2019 17:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Blitar Bandung United. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Blitar Bandung United.

INDOSPORT.COM - Blitar Bandung United harus mengakui keunggulan tuan rumah Sriwijaya FC dengan skor 2-1, pada pertandingan sepak bola wilayah barat Liga 2 2019 di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (07/10/2019). 

Meski gagal mengamankan poin pada pertandingan pekan ke-21, pelatih Blitar Bandung United, Budiman mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan anak asuhnya sepanjang laga. 

Menurutnya, pemain Blitar Bandung United mampu memberikan perlawanan dan tidak merasa canggung, walaupun tim yang dihadapi dihuni pemain berkualitas dan berpengalaman di sepak bola Indonesia. 

"Yang pertama pertandingan tadi cukup menarik main terbuka, anak-anak juga tadi main lepas, mau bekerja, anak-anak gak mau kalah walaupun main away. Apalagi pemain Sriwijaya pemain yang mayoritas pemain Liga 1 semua tapi anak-anak bisa meberikan perlawanan sengit," kata Budiman seusai pertandingan. 

Mengenai hasil pertandingan, mantan pemain Persija dan Persib Bandung ini mengakui kecewa, karena sebelumnya ia menargetkan agar tim satelit Persib ini bisa membawa pulang poin. Walaupun, sudah tidak banyak mempengaruhi posisi timnya di zona degradasi. 

Budiman menambahkan, penampilan anak asuhnya selalu mengalami peningkatan dan diharapkan dipertandingan selanjutnya bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal. 

"Dari hasi memang saya tidak puas, tapi dari segi permainan saya puas ada progres terus. Karena kami tahu, kami terdegradasi dan kami sudah siapkan tim untuk di Liga 3 Nasional, dan mudah-mudahan kami tetap bisa main lebih bagus lagi," tutup Budiman, Pelatih Blitar Bandung United.