Liga Indonesia

Lolos ke 8 Besar, Manajemen Sriwijaya FC Berikan Jatah Libur Kepada Pemain

Selasa, 8 Oktober 2019 17:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Efendi/INDOSPORT
Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin Copyright: © Muhammad Efendi/INDOSPORT
Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC berhasil melaju ke babak 8 Besar Liga 2 2019 setelah menumbangkan Blitar Bandung United dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (7/10/19). 

Perolehan 40 poin Sriwijaya FC pasca menekuk Bandung United tidak mungkin terkejar lagi oleh PSCS Cilacap, meskipun masih menyisakan dua laga. Manajemen lantas memberikan libur kepada pemain supaya tubuh dna pikiran skuatnya lebih segar. 

"Tim sudah kami liburkan, bagi yang lokal bisa tiga hari, yang jauh-jauh bisa empat hari," ucap Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Senin (7/10/19).

Ambrizal dkk. layak mendapatkan libur karena tim sudah pasti lolos ke babak 8 besar. Pemain juga telah menjalani jadwal yang sangat padat dan menguras stamina sepanjang sampai pekan ke-21 Liga 2 2019.

"Kami sebenarnya masih memiliki satu laga sisa, tapi ditunda dari jadwal awal sehingga kami liburkan pemain selama tiga sampai empat hari ke depan," jelas Hendri Zainuddin. 

Jika melirik jadwal awal, sebenarnya Sriwijaya FC harusnya bertandang ke markas Aceh Babel United pada 12 Oktober, tapi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku kompetisi resmi menunda Derbi Sumatra ini menjadi 17 Oktober. 

Penundaan jadwal dilakukan lantaran Babel United harus melakoni laga simpanan melawan PSMS Medan pada Sabtu (12/10/19). Duel ini terbilang menentukan langkah salah satu tim ke babak 8 Besar menyusul Sriwijaya FC, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh.