Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Sriwijaya FC vs Blitar Bandung United: Tuan Rumah Berjaya

Senin, 7 Oktober 2019 17:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pertandingan sepak bola wilayah barat Liga 2 Indonesia 2019 pekan ke-21 antara Sriwijaya FC vs Blitar Bandung United berakhir dengan kemenangan untuk Laskar Wong Kito dengan skor 2-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (07/10/19) pukul 15.30 WIB itu memang menyajikan pertarungan dua tim dengan situasi yang bertolak belakang di klasemen sementara Liga 2 Indonesia. Sriwijaya mampu mempertahankan posisi empat besar, tapi Blitar United justru menjadi juru kunci.

Pada babak pertama, Sriwijaya langsung menggempur Blitar United dengan serangan-serangan cepat mereka. Bahkan pada menit ke-8, Laskar Wong Kito sukses melesakkan bola ke gawang lawan, walau ternyata sang pemain terjebak offside terlebih dulu.

Gol pertama akhirnya berhasil diciptakan oleh Achmad Ichwan pada menit ke-12. Hal ini membuat kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya. Meski demikian, Blitar United tetap memberikan perlawanan tanpa kendor. Skor tetap tidak berubah sampai akhir babak pertama.

Babak ke-2, Anis Nabar mampu menambah poin bagi Sriwijaya melalui sundulan kerasnya ke gawang Blitar United di menit ke-46. Skor sementara 2-0 untuk keunggulan skuat Kas Hartadi itu. Permainan sepak bola Laskar Wong Kito kali ini terlihat lebih tenang setelah gol ke-2 itu.

Blitar United tetap tak menyerah meski tertinggal dua gol. Hasilnya, Muhammad Wildan mampu mencetak gol pada menit ke-66. Perjuangannya itu membuat kedudukan menjadi 2-1. Sriwijaya FC tampak mulai khawatir dan mereka pun kembali gencar melakukan serangan.

Sejak pertengahan babak ke-2 itu, permainan mulai memanas dan diwarnai dengan beberapa pelanggaran. Bahkan pada menit ke-79, kerusuhan antarpemain dari kedua kubu terjadi. Beruntung, hal itu tidak berlangsung lama. Pertandingan akhirnya berakhir untuk kemenangan 2-1 bagi Sriwijaya FC.

Dengan selesainya pertandingan Sriwijaya vs Blitar Bandung United, peringkat Laskar Wong Kito di Liga 2 Indonesia naik ke posisi dua dengan 40 poin, sama dengan Persita di posisi satu. Mereka menggeser posisi Persiraja Aceh yang saat ini masih memiliki 39 poin dari 20 pertandingan.

Hasil ini juga membuat Sriwijaya FC semakin mengamankan peluang untuk berlaga di babak delapan besar Liga 2 Indonesia 2019 bersama Persita, Persiraja Aceh, dan PSCS Cilacap. Di sisi lain, Blitar Bandung United tetap bakal degradasi ke Liga 3 Indonesia.