Liga Indonesia

Menangi Derby Jatim, Arema FC Putri Tempel Ketat Persipura di Grup B

Selasa, 8 Oktober 2019 01:36 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Situasi pertandingan Arema FC vs Persipura putri Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Situasi pertandingan Arema FC vs Persipura putri

INDOSPORT.COM - Arema FC akhirnya bangkit dari kesulitan pasca memenangi Derby Jatim dengan skor 2-0 atas Persebaya Surabaya, pada laga kedua Grup B seri pertama Liga 1 Putri, Senin 7 Oktober malam.

Kemenangan ini menjadi yang pertama kalinya bagi tim berjulukan Ongis Kodew tersebut. Uniknya, kebangkitan mereka tersaji dalam laga sarat gengsi, kontra Persebaya yang dikenal sebagai rival berat di sepak bola Jatim.

"Puji syukur tentunya atas kemenangan ini. Ya meski ada kekurangan di sana sini, sekaligus untuk evaluasi pada jeda dua hari besok," tandas Alief Syahrizal selepas laga di Kompleksi TNI Arhanud Kota Batu.

Arema FC sebenarnya bisa unggul lebih lebar lagi atas tim Persebaya putri. Sayangnya, eksekusi penalti di awal babak kedua akibat sebuah pelanggaran bek lawan, gagal berbuah gol.

Beruntung, eksekusi penalti kedua yang dilesakkan Jasmine Setia Waynie di menit 81, sukses berbuah gol.

Lesakan itu sekaligus melengkapi gol bola lambung yang diceploskan Anisya Widyawati di menit 15, memanfaatkan kecerobohan kiper Persebaya yang Sedikit meninggalkan posisinya.

"Finisihing juga masih kurang beruntung. Tak hanya itu, fisik pemain juga menjadi fokus kami pada jeda dua hari sebelum melawan dua tim lain nanti," pelatih Arema FC berlisensi C AFC itu menambahkan.

Hasil ini sekaligus menempatkan tim Ongis Kodew di urutan kedua Grup B dengan 3 poin. Sedangkan Persipura masih kokoh di puncak klasemen dengan 6 poin, setelah di laga kedua mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-0 di Stadion Brantas Kota Batu.